Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Erick Thohir Tengah Upayakan Kesenian Budaya Indonesia Bisa Eksis di Tingkat Dunia

Relawan Sobat Erick menggelar roadshow di Provinsi DIY untuk memperluas dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir di pilpres 2024/

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Erick Thohir Tengah Upayakan Kesenian Budaya Indonesia Bisa Eksis di Tingkat Dunia
Ist
Menteri BUMN Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Sobat Erick menggelar roadshow di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk memperluas dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai Presiden 2024. 

Dalam acara tersebut, mulai dari Kelompok Seni Reog Mekar Sari Nglipar, Kelompok Petani Ikan Air Tawar Sorasan, hingga Komunitas Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Menoreh, ikut bergabung bersama Sobat Erick untuk mengawal dan mendorong Erick Thohir jadi Presiden 2024.

Acara roadshow Sobat Erick di DIY dimulai dengan menyambangi Kelompok Seni Reog Mataram Mekar Sari di Daerah Kec. Nglipar, Kab. Gunung Kidul, untuk berdiskusi tentang menjaga ketahanan budaya untuk menghadapi tantangan globalisasi.

Selain itu, Erick Thohir juga memberikan bantuan seragam kepada komunitas tersebut.

Ketua DPC Gunung Kidul Sobat Erick Kunto Wibisono mengatakan, pihaknya juga melakukan pembinaan dan pengembangan bagaimana upaya untuk memajukan budaya ke tingkat global. 

“Seperti yang Pak Erick sedang upayakan agar kesenian budaya di Indonesia bisa eksis di tingkat dunia,” kata Kunto dalam keterangan yang diterima, Minggu (17/7/2022).

BERITA REKOMENDASI

Ketua Kelompok Seni Reog Mekar Sari, Rachman mengataka, Erick Thohir sosok yang terus berupaya mempromosikan budaya Indonesia, seperti menjadikan bandara sebagai etalase kebudayaan.

Kemudian, Sobat Erick mengunjungi Desa Sorasan, Kel. Bimomartani, Sleman, untuk bersilaturahmi dengan Kelompok Petani Ikan Air Tawar Sorasan. 

Dalam kesempatan tersebut Sobat Erick melakukan ngobrol santai tentang cara peningkatan daya saing UMKM. Mereka juga memberikan bantuan berupa pakan ikan yang diharapkan dapat bermanfaat untuk pembudidayaan.

Uniknya, mereka membuat pantun dukungan untuk Erick Thohir sebagai bentuk dukungan. 

“Mancing ikan di rawa-rawa, masaknya pake bumbu rica-rica. Kawal pak Erick sampe juara, petani ikan makin sejahtera,” kata semua anggota dengan serentak.

Baca juga: Sukses Transformasi Sarinah, Erick Thohir Bakal Bikin Sarinah-Sarinah Mini di Bandara

Ketua DPC Sleman Sobat Erick Lukas Prakoso mengaku siap bergerak untuk memperluas dukungan untuk Erick Thohir khususnya di Sleman. 

Bahkan, dirinya juga optimis Erick Thohir lewat prestasinya di BUMN dapat amanah bila memimpin Indonesia dimasa mendatang.

Mengakhiri roadshow, mereka menyambangi Desa Menoreh, Samigaluh, Kulon Progo Sleman untuk menggelar acara Ngampiri (Ngopi sambil tukar pikiran) dengan Komunitas Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Menoreh.

Mereka melakukan diskusi tentang upaya mendorong dan mendukung petani di Desa Menoreh, Kulon Progo untuk mampu menolong dirinya sendiri dalam meningkatkan produktivitas, pendapatan dan kesejahteraannya melaui Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S). 

Selain itu, Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa bibit kopi kepada Komunitas tersebut.

Baca juga: Erick Thohir Minta Seluruh BUMN Konsisten Terapkan Nilai AKHLAK

Ketua DPC Kulon Progo Sobat Erick Marwiyah menjelaskan bahwa roadshow Sobat Erick di DIY ini juga ditujukan untuk membantu serta meringankan pegiat seni dan pelaku UMKM, selajan dengan program Erick Thohir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas