Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PROFIL Komjen Gatot Eddy Pramono, Wakapolri yang Handle Jabatan Ferdy Sambo karena Dinonaktifkan

Inilah profil Komjen Gatot Eddy Pramono, Wakapolri yang memegang sementara jabatan Kadiv Propam setelah Irjen Pol Ferdy Sambo yang dinonaktifkan.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in PROFIL Komjen Gatot Eddy Pramono, Wakapolri yang Handle Jabatan Ferdy Sambo karena Dinonaktifkan
Kolase tribunnews
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (kiri) dan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (kanan). Inilah profil Komjen Gatot Eddy Pramono, Wakapolri yang memegang sementara jabatan Kadiv Propam setelah Irjen Pol Ferdy Sambo yang dinonaktifkan. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah Profil Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, kini memegang sementara jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

Hal ini terjadi setelah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutuskan untuk menon-aktifkan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Gatot Eddy Pramono lahir di Solok, Sumatera Barat, 28 Juni 1965 sehingga saat ini umurnya 57 tahun.

Gatot Eddy Pramono merupakan perwira lulusan Akpol 1988 dan berpengalaman dalam bidang reserse.

Baca juga: BREAKING NEWS: Irjen Ferdy Sambo Dinon-aktifkan, Jabatan Sementara Dipegang Wakapolri

Raih Gelar Doktor

Dikutip dari fisip.ui.ac.id, Gatot Eddy Pramono sukses meraih gelar doktor di bidang Ilmu Kriminologi pada 27 Juli 2015.

Saat itu, suami Widi Astutik itu berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan penguji.

Gatot Eddy Pramono meraih gelar doktor di bidang Ilmu Kriminologi setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan penguji, Senin (27/7/2015).
Gatot Eddy Pramono meraih gelar doktor di bidang Ilmu Kriminologi setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan penguji, Senin (27/7/2015). Gatot Eddy Pramono kini memegang sementara jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.(fisip.ui.ac.id)
BERITA REKOMENDASI

Disertasi yang diajukan Gatot berjudul Transformasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Menjadi Kelompok Kekerasan (Studi terhadap Kekerasan Kelompok oleh Empat Ormas di Jakarta).

Penelitian disertasi Gatot menggali akar permasalahan yang menyebabkan ormas bertransformasi menjadi kelompok kekerasan dan bagaimana pola transformasi ormas saat melakukan kekerasan kelompok.

Dalam penelitian yang dilakukan Gatot, Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila, FORKABI, dan Kembang Latar menjadi subyek penelitian.

Baca juga: SOSOK Gatot Eddy Pramono, Wakapolri yang Pimpin Tim Khusus Usut Penembakan di Rumah Ferdy Sambo

Riwayat Jabatan Gatot Eddy Pramono

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menghadiri rakor Kemendagri bersama Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menghadiri rakor Kemendagri bersama Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022). Gatot Eddy Pramono kini memegang sementara jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.(Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)

Sebelum menjadi Wakapolri, Gatot Eddy Pramono menjabat Kapolda Metro Jaya pada 2019.

Jabatan lain yang pernah diemban Gatot Eddy Pramono adalah Kapolres Blitar, Sekretaris Pribadi Kapolri, dan Kapolres Metro Depok (2008).

Gatot Eddy Pramono juga pernah menjadi Kapolres Metro Jaksel (2009), Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya (2011).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas