Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Timsus Temukan CCTV, Ayah Brigadir J Harap Penyebab Kematian sang Anak Segera Terungkap

Ayah Brigadir J berharap polisi dapat segera mengungkap kasus kematian Brigadir J atas ditemukannya CCTV, akankah kasus segera terang benderang

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Timsus Temukan CCTV, Ayah Brigadir J Harap Penyebab Kematian sang Anak Segera Terungkap
Kolase Tangkap Layar Kompas Tv dan Tribunnews.com
Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat (Kiri) dan Brigadir J (Kanan), Samuel berharap penyebab kematian Brigadir J segera terungkap setelah ditemukannya CCTV (Kolase Tangkap Layar Kompas Tv dan Tribunnews.com) 

TRIBUNNEWS.COM - Pihak keluarga Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang diwakili sang ayah, Samuel Hutabarat, merespon kabar ditemukannya rekaman CCTV atas kejadian tewasnya sang anak.

Samuel berharap polisi dapat segera mengungkap kasus kematian Brigadir J.

"Mudah-mudahan lah ketemu (dan kasusnya segera) terang benderang semua ini, persoalan biar (cepat) selesai, kita pun sudah capek (karena kasus tak kunjung terpecakan)."

"Harapan kami selaku keluarga kiranya peristiwa ini cepat berakhir dan cepat ditemukan secara terang-benderang tidak ada yang ditutup-tutupi, jadi biar terbuka untuk umum," kata Samuel dikutip dari Kompas Tv, Kamis (21/7/2022).

Tak hanya temuan CCTV, pihak kepolisian juga kabarnya akan melakukan autopsi ulang jenazah Brogadir J.

"(Kepolisian telah mengizinkan jenazah Brigadir J untuk diautopsi ulang) tapi hari dan waktunya belum ditetapkan," kata Samuel.

Baca juga: Kematian Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo Makin Terang: Temuan CCTV, Dugaan Dijerat dan Kuku Dicabut

Mengutip TribunJambi.com, Samuel dan keluarga kini tengah menunggu kepastian surat permohongan autopsi yang sudah disampaikan ke pihak kuasa hukum.

BERITA TERKAIT

"Kalau memang (autopsi) itu jalan terbaik untuk mengungkapkan semuanya, bagi kami tidak ada masalah, silahkan," lanjut Samuel.

Meski telah merestui dilakukannya autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J, Samuel menginginkan agar autopsi ulang atau ekshumasi dilakukan oleh pihak tim forensik yang independen.

"Jangan yang autopsi kemarin lagi, maunya yang independen dan tenaga forensik yang independen dan tulus, yang menjalankan profesi sesuai sumpah jabatan," sambung Samuel.

Sementara itu pihak pengacara keluarga, Kamarudin Simanjutak mengabarkan telah meminta kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk membentuk tim khusus independen yang melibatkan kedokteran forensik TNI hingga rumah sakit swasta.

Adapun tim yang diajukan oleh tim kuasa hukum keluarga Brigadir J yaitu dari RSPAD, RS AU, RSCM, RS AL, serta RS Swasta.

Baca juga: Keluarga Bersama Pemuda Batak Bersatu Jaga Makam Brigadir Yosua Hingga Autopsi Ulang

Temuan CCTV

Tim khusus penyidikan bentukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah berhasil menemukan CCTV untuk mengungkap tewasnya Brigadir J.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas