Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemenkumham Ungkap Ada Empat Permohonan Merek Terkait Citayam Fashion Week, Satu Sudah Dicabut

Razilu mengatakan ada empat permohonan merek terkait Citayam Fashion Week yang diajukan hingga Senin 25 Juli 2022.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kemenkumham Ungkap Ada Empat Permohonan Merek Terkait Citayam Fashion Week, Satu Sudah Dicabut
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Razilu (tengah), memberikan keterangan terkait pendaftaran merek Citayam Fashion Week dalam konferensi pers di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (26/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Razilu mengatakan ada empat permohonan merek terkait Citayam Fashion Week yang diajukan hingga Senin 25 Juli 2022.

Keempat merek yang diajukan tersebut terbagi dalam dua kategori, dua dalam kategori merek jasa dan dua lainnya kategori merek barang.

“Yang menyebut secara langsung Citayam Fashion Week itu ada tiga. Dan belakangan baru didaftarkan kemarin tanggal 25 itu hanya Citayam saja,” kata Razilu dalam konferensi pers di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Namun dari empat merek yang diajukan itu, ada satu yang mencabut permohonan pengajuan merek Citayam Fashion Week, yakni PT Indigo Aditya Nugroho.

“Pemohon atas nama Indigo Aditya Nugroho telah mengajukan penarikan kembali,” ujarnya.

Razilu mengapresiasi langkah yang diambil PT Indigo Aditya Nugroho. Sebab perusahaan tersebut secara resmi dan gamblang telah menarik diri.

“Mungkin beranggapan ini menimbulkan polemik. Karena ini milik umum, karena Citayam Fashion Week ini telah menjadi kata yang umum kemudian diambil oleh sekelompok orang untuk digunakan,” ucap Razilu.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya diketahui merek Citayam Fashion Week telah didaftarkan oleh dua pihak yaitu PT Tiger Wong Entertainment dan INDIGO ADITYA NUGROHO pada 21 Juli 2022. 

Baca juga: Kemenkumham Pastikan Baim Wong Belum Tarik Pengajuan Merek Citayam Fashion Week

Namun, merek yang didaftarkan INDIGO ADITYA NUGROHO tercatat telah mengajukan penarikan kembali pendaftaran mereknya pada 25 Juli 2022. Berikutnya, merek yang sama juga didaftarkan Daniel Handoko Santoso pada 24 Juli 2022.

Perwakilan brand fashion lokal fenomena Citayam Fashion Week menjadi kesempatan brand lokal agar namanya lebih banyak dikenal baik nasional hingga internasional.
Perwakilan brand fashion lokal fenomena Citayam Fashion Week menjadi kesempatan brand lokal agar namanya lebih banyak dikenal baik nasional hingga internasional. (TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO)

Kemudian PT. Tiger Wong mendaftarkan untuk jenis jasa hiburan dalam sifat peragaan busana layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, hingga publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan. 

Diketahui INDIGO ADITYA NUGROHO mendaftarkan untuk jasa ajang pemilihan kontes (hiburan), expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show (hiburan), perencanaan pesta (hiburan) untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, dan pertunjukan panggung live.

Sedangkan, Citayam Fashion Week yang didaftarkan oleh Daniel Handoko Santoso berada di kelas 25. Jenis barang/jasanya antara lain alas kaki dan berbagai jenis pakaian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas