Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Tiba di Jepang Usai Menempuh Perjalanan Udara 3 Jam dari China

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana beserta delegasi telah sampai di Tokyo, Jepang dan bersiap untuk melanjutkan kunjungan negara setelah dari China.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Presiden Jokowi Tiba di Jepang Usai Menempuh Perjalanan Udara 3 Jam dari China
Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi Tiba di Jepang Usai Menempuh Perjalanan Udara 3 Jam dari China. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore, (26/7/2022), Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana beserta delegasi bertolak menuju Tokyo, Jepang.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Beijing Capital International Airport sekitar pukul 20.00 Waktu Setempat (WS).

Setelah menempuh penerbangan selama tiga jam dari Beijing, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang, Rabu dini hari, (27/7/2022).

Baca juga: Guru Besar UI Ungkap 4 Hal Penting Kunjungan Jokowi ke China, Jepang dan Korsel

Pesawat yang membawa Presiden dan rombongan mendarat pada pukul 00.30 Waktu Setempat (WS) dan setelah pintu pesawat terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun dari pesawat.

Tampak menyambut di bawah tangga pesawat yaitu Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Miyake Shingo, Dubes Jepang untuk RI Kanasugi Kenji dan Ibu Kanasugi Yasuko, Dubes RI Tokyo Heri Akhmadi dan Ibu Nuning Wahyuniati, dan Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel Andi Nur Abadi dan Ibu Andi Rehan Nurjanah dan Dirjen/Asisten Menteri untuk Urusan Asia Tenggara dan Asia Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang Kano Takehiro.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian menuju hotel tempatnya menginap di Tokyo dan melanjutkan kunjungan kerjanya di pagi hari.

BERITA REKOMENDASI

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Tokyo yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas