Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Pimpinan Komnas HAM Tiba di Mako Brimob, Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E

Tiga pimpinan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tiba di Markas Komando Brigade Mobile (Mako Brimob) di Cimanggis, Depok, Jumat

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tiga Pimpinan Komnas HAM Tiba di Mako Brimob, Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Kendaraan pimpinan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tiba di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat sekira pukul 15.31 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga pimpinan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tiba di Markas Komando Brigade Mobile (Mako Brimob) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Berdasarkan informasi, ketiga pimpinan Komnas HAM itu di antaranya Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik, Komisioner Komnas HAM RI M Choirul Anam, dan Komisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara.

Selain tiga pimpinan itu, turut juga sejumlah anggota tim pemantauan dan penyelidikan Komnas HAM RI.

Pengamatan Tribunnews.com di lokasi, iring-iringan kendaraan pejabat Komnas HAM itu tiba di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada sekira pukul 15.31 WIB.

Iring-iringan diawali oleh sedan berwarna hitam berpelat nomor B 1758 RFV dan mobil berjenis SUV berwarna hitam dengan nomor polisi B 1866 RFO.

Selain dua mobil itu, terdapat dua mobil berjenis SUV lainnya yang mengawal kedatangan mobil pejabat itu. Salah satu mobil yang mengawal menggunakan lampu strobo pada bagian atapnya.

Sebelumnya pada sekira pukul 15.10 WIB, terlihat ada iring-iringan kendaraan pejabat Polri memasuki Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

BERITA REKOMENDASI

Iring-iringan kendaraan pejabat Polri itu dikawal oleh 3 motor Patwal.

Belum diketahui siapa yang berada dalam iring-iringan mobil pejabat Polri tersebut. Hingga saat ini, Tribunnews.com masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait.

Baca juga: Tiga Pimpinan Komnas HAM akan Minta Langsung Keterangan Ferdy Sambo dan Bharada E di Mako Brimob

Diketahui, Kepolisian RI menyatakan bahwa Komnas HAM bakal memeriksa Bharada Richard Eliezer alias Bharada E mengenai dugaan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakanbm bahwa rencananya Bharada E bakal dilakukan pemeriksaan di Mako Brimob. Rencananya, pemeriksaan berlangsung pukul 15.00 WIB.

"Agenda Hari ini Komnas HAM rencana akan periksa Bharada E di Mako Brimob pukul 15.00 WIB," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (12/8/2022).

Namun, dia tidak menjelaskan alasan Bharada E tidak diperiksa di Rutan Bareskrim Polri. Sebaliknya, tidak dijelaskan alasan pemeriksaan berlangsung di Mako Brimob Polri.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik saat konferensi pers bersama Komisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara dan Komisioner Komnas HAM RI M Choirul Anam di kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat pada Selasa (9/8/2022).
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik saat konferensi pers bersama Komisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara dan Komisioner Komnas HAM RI M Choirul Anam di kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat pada Selasa (9/8/2022). (TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN)

Selain Bharada E, Komnas HAM Bakal Periksa Irjen Ferdy Sambo

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas