Tribun

HUT Kemerdekaan RI

Momentum HUT ke-77 RI, Rektor Untar: Mahasiswa Harus Mengisi Kemerdekaan dengan Kreativitas

Rektor Untar gustinus Purna Irawan mengatakan, para mahasiswa harus mampu mengisi kemerdekaan Indonesia dengan berbagai kegiatan positif.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Momentum HUT ke-77 RI, Rektor Untar: Mahasiswa Harus Mengisi Kemerdekaan dengan Kreativitas
Tribunnews.com/Istimewa
Civitas akademika Universitas Tarumanegara seusai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Kampus Untar, Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor Universitas Tarumanagara (Untar), Agustinus Purna Irawan mengatakan, para mahasiswa harus mampu mengisi kemerdekaan Indonesia dengan berbagai kegiatan positif.

Para mahasiswa, kata Agustinus, harus dapat melahirkan ide-ide kreatif yang bermanfaat dalam pembangunan bangsa.

"Jadi mahasiswa yang belajar ini harus sungguh-sungguh menemukan ide-ide kreatif untuk pengembangan masyarakat, misalnya melalui UKM, desain produk, desain sistem yang lebih efektif dan juga bagaimana keteladanan terhadap perilaku setiap hari itu yang menurut saya yang harus dijalankan," ujar Agustinus melalui keterangan tertulis, Rabu (17/8/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Agustinus seusai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Kampus Untar, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Dirinya mengingatkan bahwa para pahlawan telah berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Dukung Kampus Merdeka Kemendikbudristek, UKI Siapkan Kolaborasi dengan Dunia Industri

Saat ini, menurut Agustinus, para mahasiswa harus mampu meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Perjuangan kemerdekaan itu luar biasa sekali dan kita tinggal mengisinya, maka hal-hal positif itu harus kita lakukan, khususnya di Universitas Tarumanagara," ucap Agustinus.

Agustinus mengungkapkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan upaya mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Kita sedang menjalankan Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk mempersiapkan generasi muda menjadi tokoh-tokoh bangsa di kemudian hari, sehingga kita harus betul-betul memperkuat diri dengan cinta tanah air, ilmu pengetahuan dan teknologi dengan nilai-nilai positif untuk seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Agustinus.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas