Tribun

Bertemu Sejumlah Guru Besar Universitas, Surya Paloh Tukar Gagasan Kawal Masa Depan Bangsa

Surya Paloh menerima rombongan Profesor dari UGM, UMY, UNY, UII, dan UIN Sunan Kalijaga di NasDem Tower Jakarta.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Bertemu Sejumlah Guru Besar Universitas, Surya Paloh Tukar Gagasan Kawal Masa Depan Bangsa
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertukar gagasan seputar masa depan bangsa Indonesia dengan sejumlah guru besar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima rombongan Profesor dari UGM, UMY, UNY, UII, dan UIN Sunan Kalijaga di NasDem Tower Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad HI Ali, Sekjen Partai NasDem, Johnny G. Plate, Anggota Majelis Tinggi NasDem, Lestari Moerdijat, dan Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh.

Dimoderatori Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera II DPP NasDem Willy Aditya, acara diisi dengan silaturahmi serta diskusi hangat saling bertukar gagasan seputar masa depan bangsa Indonesia.

Belasan profesor yang hadir diperkenalkan Guru Besar UGM, Prof Dr M Baiquni, yang diikuti para profesor berbagai bidang mulai dari Kimia dan Sains, Ketahanan Nasional, Kesusastraan Melayu, Geografi dan Lingkungan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Gizi dan Olahraga, Pendidikan Sejarah, hingga Tafsir Alquran.

Dalam sambutannya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyampaikan kegembiraannya dapat menerima kunjungan kehormatan dari para Guru Besar yang berasal dari Yogyakarta dalam rangka bersilaturahmi dan bertukar gagasan mengawal masa depan Indonesia.

Baca juga: Surya Paloh Temui Jokowi di Istana, NasDem Dikabarkan Pamit dari Kabinet, Isu Reshuffle Berhembus

"Ini satu kehormatan bagi institusi partai politik khususnya Partai NasDem yang pada hari ini, hari baik ini, kita mendapatkan kunjungan kehormatan dari para akademisi, para intelektual, dan para guru bangsa sesungguhnya. Saya berterimakasih untuk itu semua," kata Surya paloh, Sabtu (20/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut Surya Paloh juga menekankan betapa pentingnya peran dari institusi partai politik dalam menentukan arah pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

Ditegaskan Surya Paloh, NasDem tidak hanya ingin sekadar mengikuti proses Pemilu melainkan ingin bersama-sama mengisi ruh dan soul karakter bangsa ini sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

Salah satu yang menjadi fokus Surya bersama NasDem adalah bagaimana mengawal sebaik mungkin pembangunan moral dan sumber daya manusia yang unggul di tengah kemajuan teknologi dan modernisasi.

Baca juga: Bertemu Dubes Penny Williams, NasDem Perkuat Hubungan Indonesia-Australia

Untuk itu, Surya mengajak para guru besar untuk bersama-sama membumikan gerakan budaya malu jika bertindak di luar koridor nilai-nilai bangsa Indonesia.

Ia pun kemudian menekankan restorasi yang diusung NasDem merupakan bagian dalam memperkuat semua apa yang telah dimiliki bangsa Indonesia mulai dari adat istiadat seni budaya termasuk kearifan lokal.

"Para guru besar inilah tumpuan harapan "last sources" yang kita miliki di negeri ini untuk membangun kembali merekonstruksi ulang Indonesia dalam pemabangunan manusia yang sesungguhnya," jelas Surya Paloh.

Dalam kesempatan tersebut Guru Besar UGM Prof Dr M Baiquni mengatakan, kekuatan dari kebersamaan dalam keragaman merupakan kunci bagi kepemimpinan Indonesia di masa depan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas