Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Tak Dampingi Puan Kunjungan ke NasDem, PDIP Bantah Hubungan dengan Surya Paloh Renggang

Politisi PDIP, Arif Wibowo, mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan ikut serta dalam pertemuan antara PDIP dan NasDem

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Megawati Tak Dampingi Puan Kunjungan ke NasDem, PDIP Bantah Hubungan dengan Surya Paloh Renggang
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ILUSTRASI Dari kiri, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani, Presiden terpilih, Joko Widodo, Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, dan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto berbincang usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi PDIP, Arif Wibowo, mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan ikut serta dalam pertemuan antara PDIP dan NasDem di NasDem Tower pada Senin (22/8/2022) besok.

"Jadi kalau ibu (Mega) mengutus mbak Puan jadi ya Mbak Puan yang jalan. Kalau ibu juga ikutan ya itu namanya bukan mengutus," kata Arif di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022).

Arif membantah ketidakikutsertaan Megawati dikarenakan renggangnya hubungan dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

"Yang mengabarkan dan menggosipkan itu yang enggak senang sama PDIP. Kalau suka sama PDIP ya enggak musti digosip-gosipkan," pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan memulai melakukan safari politik dengan bertemu dengan para Ketua Umum atau pimpinan partai politik, pada besok, Senin (21/8/2022).

Puan mengatakan, akan memulai safari politik PDIP dengan bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Dimana, safari politik ini dilakukan dalam rangka menjajaki kerja sama politik menuju Pilpres 2024.

BERITA TERKAIT

"Insyaallah besok mau ketemu dengan Pak Surya Paloh," kata Puan usai acara jalan santai, jogging dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI bersama awak media di GBK, Senayan, Minggu (21/8/2022).

Diketahui, Puan ditugasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan partai lain untuk kerja sama politik di Pilpres 2024.

Puan mengatakan, bahwa sosok Surya Paloh sebagai senior dan orang tuanya. Sehingga dirinya yang akan mendatangi Surya Polah di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta esok hari.

"Iya kan Pak Surya itu senior saya, om saya, Pak Surya itu teman orang tua saya, lebih tua jadi saya yang datang (ke Nasdem Tower,red)," ungkap Puan.

Baca juga: Politisi PDIP : Kunjungan Puan ke NasDem Tower Tak Terkait Pertemuan Surya Paloh-Jokowi di Istana

Lebih lanjut, Puan berharap safari politik dengan para Ketum parpol berjalan lancar. Menurut Ketua DPR RI ini, safari tersebut lebih pada silaturahmi untuk membangun bangsa.

"Bagaimana nanti pertemuannya, insyaallah semua bisa berjalan baik dan lancar dan silaturahminya tentu saja silaturahmi kekeluargaan untuk membangun indonesia lebih baik," pungkas Puan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas