Tribun

Diisukan Isi Jabatan MenPAN-RB, Olly Dondokambey Siap jika Diperintahkan

Olly Dondokambey santer diisukan bakal mengisi jabatan Menteri Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Diisukan Isi Jabatan MenPAN-RB, Olly Dondokambey Siap jika Diperintahkan
Tribunnews.com
Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey saat sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Kantor Tribun, Jakarta, Selasa (23/8/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey santer diisukan bakal mengisi jabatan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Olly mengaku siap jika mendapatkan amanah untuk mengisi jabatan MenPAN-RB.

Hal itu disampaikan Olly saat sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Kantor Tribun, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

"Yaa memang kita sebagai, sudah diperintah, kita harus lakukan. Diperintah jadi gubernur. Diperintah, siap maju-maju. Dan maju harus menang dan sukses. Kalau sudah dikasih tugas jalankan," ucap Olly.

Meski begitu, Olly menegaskan bahwa dirinya tidak pernah meminta-minta agar mendapatkan jabatan tersebut.

"Enggak, Jadi ini enggak pernah minta-minta. kita taat asas. Kita tahu lah sampai di mana kemampuan kita," tutur Olly.

Penentuan nama yang akan menjadi menteri, kata Olly, merupakan hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo.

Namun jabatan tersebut, menurut Olly, merupakan jatah PDIP, karena MenPAN-RB sebelumnya Tjahjo Kumolo merupakan kader PDIP.

"Jadi saya kira kita itu tadi kita tahu kewenangan pembantu Presiden itu dipilih oleh Bapak Presiden, tapi pasti tahu bahwa karena porsi yang ditinggalkan itu kan memang porsi PDIP Perjuangan. Jadi saya kira pasti diisi oleh PDIP," tutur Olly.

Hingga kini, Olly mengaky belum tahu nama pengisi jabatan MenPAN-RB yang diserahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Jokowi.

"Cuma nama-nama yang diserahkan ke pak presiden, belum disampaikan kesaya. Apakah nama saya masuk atau tidak," pungkas Olly.

Sebelumnya,Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menyerahkan nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Respons Puan Maharani Sikapi Menguatnya Isu Olly Dondokambey Jadi Menpan RB: Tanyakan ke Istana

Penyerahan nama itu disebut oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terjadi saat Megawati mengelar pertemuan dengan Presiden Jokowi beberapa hari lalu di Istana Negara.

"Ya nama-nama kan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) sudah bertemu dengan Bapak Jokowi, sudah mengadakan dialog yang cukup panjang, nama-nama sudah disampaikan dan dalam dialog itu kan juga dibahas hal-hal yang lain," kata Hasto Kristiyanto usai jalan santai bersama dengan media di kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (21/8/2022).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas