Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cegah Putus Sekolah, Beasiswa Pendidikan Disalurkan Melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) menyalurkan beasiswa pendidikan anak prasejahtera melalui Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Cegah Putus Sekolah, Beasiswa Pendidikan Disalurkan Melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh
Istimewa
Beasiswa pendidikan anak prasejahtera diberikan melalui Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beasiswa pendidikan anak prasejahtera diberikan melalui Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA).

Bantuan dari GNOTA berasal dari PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood).

"Kami memandang kegiatan ini merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh pihak dalam menjamin pemenuhan hak anak termasuk hak untuk mendapatkan pendidikan," ujar CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Fransiskus Johny Sugiarto melalui keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

Hal tersebut diungkapkan Fransiskus dalam penyaluran ‘Beasiswa Pendidikan Anak Prasejahtera’ di kantor pusat Garudafood, Jakarta Selatan.

Donasi yang diberikan adalah hasil dari partisipasi karyawan perusahaan berupa paket perlengkapan sekolah untuk ratusan anak asuh GNOTA.

Baca juga: Juara Olimpiade Sains Nasional Berpeluang Dapat Beasiswa Hingga 100 Persen

“Kegiatan penyaluran Beasiswa Pendidikan Anak Prasejahtera ini merupakan upaya kami dalam membantu anak-anak kurang mampu agar mereka dapat terus bersekolah dan menuntaskan pendidikan dasar sehingga mereka kelak menjadi pemimpin di masa depan," ujar Fransiskus.

BERITA TERKAIT

Sebaran penyaluran beasiswa dilakukan di 4 lokasi, yaitu kantor pusat Garudafood dan tiga unit bisnis Garudafood yang tersebar di kota Pati-Jawa Tengah, Gresik-Jawa Timur dan Sumedang-Jawa Barat.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan secara simbolis oleh Fransiskus Johny Sugiarto, CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk kepada perwakilan anak asuh dan didampingi oleh Gendis Siti Hatmanti, Ketua Yayasan GNOTA dan perwakilan karyawan Garudafood.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas