Tribun

Politisi Senior Golkar Mahyudin Hijrah ke Perindo, Ini Harapannya

Mahyudin sekaligus dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo (Persatuan Indonesia) di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Politisi Senior Golkar Mahyudin Hijrah ke Perindo, Ini Harapannya
ist
Mahyudin (kiri berbaju hitam) bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoe (tengah). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan politisi senior Partai Golkar Mahyudin, resmi bergabung dengan Partai Perindo.

Mahyudin sekaligus dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo (Persatuan Indonesia) di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Wakil Ketua DPD RI itu dalam pidato palantikanya menyampaikan bahwa karakter inklusif dan semangat persatuan bangsa, membuatnya tertarik bergabung ke dalam Perindo.

Baca juga: Semarakkan HUT ke-77 RI, Partai Perindo Gelar Perlombaan di Seluruh Indonesia

"Perindo itu di mata saya adalah partai istimewa karena bukan saja inklusif yang mengakomodir semua kalangan dengan beragam latar belakang, Perindo juga mengusung semangat persatuan yang menjadi modal keutuhan NKRI," katanya. 

Mahyudin mengaku merasa terhormat diberikan amanah sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Perindo

Ia pun bertekad akan berjuang bersama kader Perindo di seluruh wilayah Indonesia, untuk memenangkan suara rakyat di pemilu 2024 nanti. 

"Kita akan totalitas merebut hati rakyat pada pemilu mendatang, demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," tegasnya.

Baca juga: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Gelar Pertemuan dengan Hary Tanoe, Ajak Perindo Koalisi?

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dalam sambutanya mengapresiasi bergabungnya Mahyudin dan berharap memberikan dampak positif bagi perjuangan Perindo memenangkan suara rakyat di pemilu nanti. 

"Dan saya sangat yakin seyakin-yakinnya kehadiran Saudara Mahyudin ini membawa angin sangat segar kepada Partai Perindo yang menimbulkan sesuatu optimisme luar biasa," katanya. 

Apresiasi juga datang dari Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Ia berharap bergabungnya Mahyudin dapat membawa basis dukungan yang makin luas bagi Perindo, mengingat  track record-nya yang sangat lengkap, baik di eksekutif dan elgislatif, serta pengalaman yang panjang dalam dunia politik di era reformasi. 

"Kehadiran Saudara Mahyudin menandakan basis penerimaan Perindo semakin luas di tengah masyarakat. Itu kami optimis akan bermuara pada dukungan masyarakat yang semakin luas pada pemilu mendatang," katanya.

Baca juga: Peneliti IPS: Ini Faktor yang Buat Partai Perindo Berpeluang Lolos Senayan di Pemilu 2024, TGB?

Mahyudin merupakan politisi senior Golkar.

Dia pernah menjadi Bupati Kutai Timur. Pernah dipercaya menjadi Wakil Ketua MPR RI dan saat ini menjabat Wakil Ketua DPD RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas