Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bersama Pimpinan Fraksi, Bambang Soesatyo Sebut Golkar Belum Putuskan Sikap Soal PPHN

Penasihat Fraksi Partai Golkar MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, sejauh ini Fraksi Partai Golkar belum menentukan sikap.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bersama Pimpinan Fraksi, Bambang Soesatyo Sebut Golkar Belum Putuskan Sikap Soal PPHN
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Penasihat Fraksi Partai Golkar MPR RI sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kanan) bersama Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Idris Laena saat diskusi Fraksi Partai Golkar di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penasihat Fraksi Partai Golkar MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, sejauh ini Fraksi Partai Golkar belum menentukan sikap terkait dengan rencana pembentukan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Hal itu diungkapkan Bamsoet saat diskusi bersama para pimpinan Fraksi Partai Golkar MPR RI di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Bamsoet menyatakan, saat ini seluruh Fraksi di MPR RI masih saling menyampaikan pandangan, dan nantinya akan dibahas di sidang paripurna MPR RI.

"Tapi kalau kita sendiri belum memutuskan apa yang menjadi sikap Fraksi Partai Golkar dan itu akan disampaikan ketika akan menyampaikan pandangan Fraksi di sidang paripurna," kata Bamsoet kepada awak media usai diskusi dengan Fraksi Partai Golkar MPR RI.

Nantinya, akan timbul keputusan apakah akan meneruskan rencana pembentukan PPHN atau bahkan menolak rencana tersebut.

Jika memang seluruh Fraksi menyepakati untuk melanjutkan rencana pembentukan PPHN itu, maka nantinya MPR RI akan membentuk panitia ad hoc perumusan hukum PPHN.

BERITA TERKAIT

"Apakah menerima meneruskan pphn dilanjutkan kembali atau tidak, kalau dilanjutkan akan dibentuk panitia adhoc untuk merumuskan hukum sekaligus isi PPHN itu sendiri," ucap Ketua MPR RI tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Idris Laena mengatakan, agenda diskusi yang turut dihadiri oleh Bamsoet ini merupakan upaya Golkar dalam mendengar masukan dari para anggota Fraksi.

Nantinya dari hasil diskusi ini, akan ditentukan bagiamana pandangan Fraksi Partai Golkar terkait dengan PPHN tersebut.

Baca juga: Riset Ilmiah Kandidat Doktor Bamsoet Jabarkan Pentingnya PPHN dalam Jurnal Internasional Scopus

"Fraksi Partai Golkar akan menggelar seminar lagi minggu depan tujuannya sama untuk lebih mendalami PPHN yang sedang kita bicarakan," kata dia.

Kendati untuk saat ini, Idris menegaskan, Fraksi Partai Golkar belum menentukan sikap apapun terhadap rencana pembentukan PPHN ini.

Dia juga senada dengan Bamsoet, yang menyatakan, saat ini setiap fraksi di MPR RI masih memberikan pandangannya sebelum nantinya akan diputuskan di sidang paripurna.

"Kami dengarkan semua masukan nanti kita kompilasi jadi kebijakan Partai Golkar," ucap dia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas