Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rangkaian Kegiatan HUT ke-56, KAHMI Gandeng PMI DKI Jakarta Gelar Donor Darah

Dalam Rangka HUT ke-56 KAHMI, Majelis Nasional (MN) KAHMI mengadakan kegiatan donor darah. Sebanyak 75 orang mendaftar donor darah sampai hari Sabtu

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Rangkaian Kegiatan HUT ke-56, KAHMI Gandeng PMI DKI Jakarta Gelar Donor Darah
Istimewa
Majelis Nasional KAHMI bersinergi dengan PMI DKI Jakarta menggelar donor darah di Sekretariat KAHMI Jalan Turi, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam Rangka HUT ke-56 KAHMI, Majelis Nasional (MN) KAHMI mengadakan kegiatan donor darah.

Sebanyak 75 orang mendaftar donor darah sampai hari Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Panitia HUT ke-56 KAHMI, bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta.

Donor darah dimulai dengan upacara pembukaan dan pertukaran cindramata sebagai bentuk apresiasi masing-masing oleh Presedium KAHMI Viva Yoga Mauladi dan Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendy.

Majelis Nasional KAHMI bersinergi dengan PMI DKI Jakarta menggelar donor darah di Sekretariat KAHMI Jalan Turi, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022).
Majelis Nasional KAHMI bersinergi dengan PMI DKI Jakarta menggelar donor darah di Sekretariat KAHMI Jalan Turi, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022). (Istimewa)

"Donor darah sebagai wujud kepedulian MN KAHMI terhadap kemanusiaan. Mengingat bahwa tetesan darah yang mengalir di tubuh manusia adalah kehidupan dan menyumbangkan darah sama artinya memberi harapan hidup bagi yang membutuhkan," kata Viva Yoga dalam keterangan yang diterima, Sabtu.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian HUT ke-56 KAHMI, yang dimulai pada tanggal 2 sampai 4 September. 

Diantaranya wisata religi ziarah ke makam pendiri HMI, Prof Lafran Pane dan Panglima besar Jendral sudirman di Jogjakarta.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya akan ada kegiatan Jalan Sehat pada Minggu (11/9/2022) besok mulai pukul 6 pagi yang diikuti sekitar 2.000 orang di Plaza Timur Senayan.

Para peserta Jalan Sehat ini akan dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali bersama sejumlah tokoh KAHMI, di antaranya Akbar Tandjung.

Selain itu akan dilaksanakan seminar pada Sabtu (17/9/2022) di Hotel Kartika Chandra Jakarta.

Malam harinya masih di lokasi yang sama digelar acara puncak HUT. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas