Tribun

Bawa Pesan Keselamatan, Kakorlantas Bagikan Paket Sembako Kepada Sopir Angkutan Umum di Bogor

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama jajarannya melakukan aksi sosial di Terminal Jasinga, Bogor

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bawa Pesan Keselamatan, Kakorlantas Bagikan Paket Sembako Kepada Sopir Angkutan Umum di Bogor
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi berbincang dengan sejumlah sopir angkutan umum usai melakukan bakti sosial di Terminal Jasinga, Bogor Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama jajarannya melakukan aksi sosial di Terminal Jasinga, Bogor Jawa Barat.

Dalam aksi sosial tersebut 1.000 paket sembako dibagikan kepada pengemudi, khususnya Sopir angkutan umum, sopir bus perintis, sopir truk pasir, serta kondektur.

Firman mengatakan aksi sosial yamg dilakukan pihaknya dalam rangka upaya Polri membantu masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada orang-orang yang berjibaku di lapangan dalam menjalankan aktivitas keseharian. 

"Korlantas Polri hadir di terminal Jasinga Bogor untuk menindaklanjuti kegiatan Baksos yang sudah kita mulai, hari ini kita menyasar kepada rekan-rekan kita yang kesehariannya melayani masyarakat dengan menarik angkutan umum," kata Firman di Terminal Jasinga, Bogor Jawa Barat (Jabar), dilansir Rabu (14/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Firman menyempatkan diri untuk berbincang-bincang santai bersama para sopir angkutan umum yang mendapatkan bantuan di sebuah warung kopi dekat terminal Jasinga, Bogor. 

Kakorlantas berpesan untuk para sopir angkutan umum agar patuh terhadap peraturan lalu lintas guna menghindari potensi kecelakaan. 

"Selain itu, agar semua pengendara maupun penumpang di jalan selalu aman dan selamat sampai tujuan," kata Firman. 

Rasa senang pun menyelimuti perasaan para pengemudi angkutan umum di Terminal Jasinga, Bogor.

Haerudin, seorang perwakilan sopir angkutan umum mengucapkan terima kasih kepada Korlantas Polri yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada para sopir angkutan umum di kawasan Jasinga, Bogor, Jawa Barat ini. 

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi didampingi Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus, serta Jajaran Korlantas Polri lainnya 

Kegiatan ini juga dihadiri Manager Divisi Institution Bank BRI Ahmad Putra Akbar, Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata, sekertaris Dinas Perhubungan kabupaten Bogor Muslim Akbar, dan kepala seksi pengawasan Dinas Perhubungan kabupaten Bogor, Taviv Hermawan.

Baca juga: Sambut HUT Ke-67, Korlantas Polri Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Masyarakat

Untuk diketahui, penyaluran ribuan paket sembako telah dilakukan secara serentak di jajaran Polda di seluruh wilayah Indonesia sejak 5 September hingga 20 September 2022 mendatang dengan total keseluruhan 107.200 paket sembako

Sebelumnya, Firman telah menyempatkan diri untuk menyerahkan langsung ribuan paket sembako kepada sejumlah pengemudi ojek daring di kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas