Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Kata Anies Baswedan soal Pertemuannya dengan 3 Ketua Umum Parpol Tadi Malam, JK Juga Hadir

Anies Baswedan jelaskan, pertemuan tersebut berlangsung dalam acara pernikahan putri dari Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem Sugeng Suparwoto

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan soal pertemuannya dengan tiga ketua umum (ketum) partai politik.

Tiga petinggi parpol itu adalah Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKS Ahmad Syaikhu, Ketum NasDem Surya Paloh.

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga terlihat bersama.

Anies menjelaskan pertemuan tersebut berlangsung dalam acara sebuah acara pernikahan yakni pernikahan putri dari Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto, tadi malam.

"Kemarin kapan?" tanyanya kepada wartawan di Plaza Selatan Monas, Senin (19/9/2022).

"Oh itu tanya yang jelas-jelas, nikahan tanya agenda apa. Engga ada. Jadi itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwo tadi malam," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Anies mengaku menjadi saksi pernikahan dan malamnya menghadiri acara resepsi.

BERITA REKOMENDASI

"Saya menjadi saksi siangnya, lalu malamnya ada resepsi. Itu saja jadi ngobrolnya, ngobrol resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin," ungkapnya.

Foto Pertemuan Beredar

Sebelumnya diberitakan, foto Anies Baswedan bertemu dengan tiga ketum parpol tersebut beredar.

Juru bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pada momen tersebut mereka tampak akrab di samping intens berkomunikasi.

"Memang beliau-beliau tampak sangat akrab dan dekat di acara tersebut. Sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain. Karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi. Apalagi sekarang makin intens," kata Herzaky dalam keterangannya, Senin (19/9/2022).

Herzaky belum memastikan apakah foto tersebut merupakan pertanda Demokrat, NasDem, dan PKS akan berkoalisi di pilpres 2024.

Kendati demikian, ia memohon doa agar ketiga partai politik (parpol) tersebut bisa berkoalisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas