Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Populer bagi Pemilih Muda, Partai Golkar Beri Ruang untuk Anak Muda Kreatif dan Inovatif

Berdasarkan survei lembaga CSIS, Partai Golkar menjadi yang paling populer bagi pemilih muda.

Penulis: Muhammad Fitrah Habibullah
Editor: Bardjan
zoom-in Populer bagi Pemilih Muda, Partai Golkar Beri Ruang untuk Anak Muda Kreatif dan Inovatif
Istimewa
Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani. 

TRIBUNNEWS.COM – Berdasarkan survei lembaga CSIS, Partai Golkar menjadi yang paling populer bagi pemilih muda. Ini karena Partai Golkar telah sejak lama hadir dan memberi tempat untuk para anak muda.

Dari sisi program dan aktivitasnya pun Partai Golkar banyak menyasar anak muda sebagai target utama.

Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani mengaku senang dengan hasil survei tersebut yang membuktikan bahwa Partai Golkar sebagai partai yang dianggap 'partai tua', nyatanya paling mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Senang atas survei ini sudah pasti meski sebenarnya tidak terlalu terkejut karena sudah sejak lama partai Golkar memberi ruang sangat terbuka bagi anak-anak milenial dan generasi Z. Di kepengurusan DPP Partai Golkar misalnya, Ketua Umum Airlangga Hartarto memberikan kesempatan kepada banyak anak muda, termasuk juga di sayap-sayap partai dengan banyak programnya yang menyasar anak-anak muda," ungkap Christina, dikutip dari rilis yang diterima Tribunnews (26/9/2022).

Christina membawa tagline Muda Bekerja sebagai image pribadi dirinya yang memberi porsi perhatian khusus pada generasi muda. Menurutnya, Partai Golkar menyadari betul kekuatan anak muda sebagai penentu arah masa depan bangsa.

"Sejak lama Partai Golkar dianggap partai orang tua, itu tidak salah karena memang Partai Golkar paling lama eksis, tetapi kenyataannya sangat mampu beradaptasi. Di Golkar banyak anak muda kreatif dan inovatif. Itu menjadi spirit baru bagi Partai Golkar saat ini," ucapnya.

Christina optimistis pada Pemilu 2024 Golkar akan mendapat dukungan lebih banyak lagi dari generasi muda Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

"Anak muda butuh ruang ekspresi yang demokratis, inklusif dan egaliter. Dan boleh jujur di antara partai-partai yang ada Partai Golkar adalah satu-satunya partai yang tidak memiliki pemilik tunggal yang menentukan semua-semuanya, karena itu semua kader punya ruang yang sama untuk berkontribusi. Dan karakter ini sangat sesuai dengan spirit anak-anak muda," pungkas Christina. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas