Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Koordinasi dengan TNI AU soal Temuan Granat Asap dan Selongsong Peluru di Pondok Gede

Polisi berkoordinasi dengan TNI untuk memastikan soal penemuan granat hingga selongsong peluru di sebuah kontrakan di kawasan Pondok Gede, Bekasi.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Polisi Koordinasi dengan TNI AU soal Temuan Granat Asap dan Selongsong Peluru di Pondok Gede
Dokumentasi Satpol PP Kecamatan Pondok Gede
Ratusan amunisi peluru yang ditemukan dalam sebuah bangunan kontrakan di wilayah Pondok Gede, Kota Bekasi. Diketahui amunisi tersebut diduga disimpan oleh seorang mantan prajurit TNI AU berinisial HAL yang sudah meninggal bulan Juli 2021 lalu. Terkini, ratusan amunisi dan satu buah granat asap buatan Pindad telah dibawa oleh Tim Gegana. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Polisi berkoordinasi dengan TNI untuk memastikan soal penemuan granat hingga selongsong peluru di sebuah rumah kontrakan di kawasan Pondok Gede, Bekasi.

Diketahui, rumah kontrakan tersebut sempat dihuni oleh seorang berinisial HR. Dari keterangan pemilik kontrakan, HR mengaku sebagai anggota TNI AU.

"Kita berkoordinasi sama teman-teman AU untuk memastikan orang yang mengontrak itu apakah pernah bertugas di TNI AU," kata Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Simbolon saat dihubungi, Rabu (28/9/2022).

Namun, Herman menerangkan pemilik kontrakan mengaku kontrakan itu jarang ditinggali oleh HR. Pemilik pun mengaku tidak pernah melihat HR mengenakan seragam TNI. 

"(Pemilik) jarang sekali ketemu dan melihatnya pake baju seragam karena rumah itu tidak ditinggali, hanya untuk taruh barang," ucap Herman. 

Meski begitu, HR disebut pemilik kontrakan sudah meninggal dunia sejak Juli 2022 lalu.

BERITA REKOMENDASI

Saat membersihkan rumah kontrakannya yang sudah kosong itu, pemilik menemukan benda-benda tersebut.

"Rumah itu dikontrakan selama dua tahun oleh orang menurut pemilik rumah penyewanya dari Angkatan Udara. Tapi dari bulan Juli lalu infonya meninggal dunia," ucapnya. 

"Kondisinya sudah berkarat sudah lama tidak dipakai," sambungnya.

Baca juga: Kronologi Penemuan Granat dan Ratusan Peluru di Kontrakan yang Sempat Disewa Purnawirawan TNI

Kronologi Penemuan Granat dan Selongsong

Granat asap dan selongsong peluru ditemukan di dalam sebuah kamar kontrakan pada Senin (26/9/2022) kemarin.

Temuan granat asap dan selongsong peluru itu membuat warga Jalan Kemang Sari 2 RT 02/011, Jati Bening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi geger.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, Kota Bekasi, AKP Tamat membenarkan ada penemuan granat asap dan selongsong peluru di wilayahnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas