Tribun

Bursa Capres

Sikap Pemuda Pancasila Siap Dukung Anies Baswedan Dinilai Memecah Kebekuan Peta Capres 2024

Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno yang dengan tegas dan terbuka akan mendukung Anies Baswedan adalah sebuah sikap yang jelas arahnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sikap Pemuda Pancasila Siap Dukung Anies Baswedan Dinilai Memecah Kebekuan Peta Capres 2024
Istimewa
Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Japto Soerjosoemarno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Politik Airlangga Pribadi menilai, langkah ataupun keputusan Pemuda Pancasila (PP) yang siap mendukung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 mendatang sebagai langkah yang dapat memecah kebekuan peta Calon Presiden (Capres).

Airlangga menyebut, bahwa sikap Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno yang dengan tegas dan terbuka akan mendukung Anies Baswedan adalah sebuah sikap yang jelas arahnya.

“Itu menunjukkan PP menjadi ormas yang memecah kebekuan dengan menunjukkan posisi politiknya pada Pilpres 2024,” kata Airlangga Pribadi kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Diketahui, Airlangga menyebut, belum ada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang menunjukkan sikap politik yang jelas terkait Pilpres 2024.

Baca juga: Usul Anak Muda Bisa Jadi Capres, Politisi NasDem Hilary Brigita: Asalkan Jangan Hanya Lulusan SMA

“Selama ini ormas meskipun sudah mulai melirik tokoh calon tapi belum menunjukkan posisi politiknya yang jelas ke publik,” terangnya.

Oleh karena itu, Airlangga mengatakan sikap PP patut diapresiasi karena sudah memulai langkah lebih awal dengan sikapnya tersebut.

“Pemuda Pancasila akan memancing respon dari ormas lainnya untuk menentukan pilihan,” katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas