Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Subianto Puji Inisiatif TNI AU Gelar Seminar Perkembangan Teknologi Elektronika Penerbangan

Menhan Prabowo Subianto Puji inisiatif TNI AU gelar Seminar Perkembangan Teknologi Elektronika Penerbangan di Puri Ardya Garini, Halim Perdanakusuma.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Prabowo Subianto Puji Inisiatif TNI AU Gelar Seminar Perkembangan Teknologi Elektronika Penerbangan
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Puri Ardya Garini Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta pada Selasa (8/11/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji inisiatif TNI Angkatan Udara (AU) yang menggelar Seminar Nasional bertajuk Tantangan TNI AU Dalam Perkembangan Teknologi Elektronika Penerbangan di Puri Ardya Garini Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta pada Selasa (8/11/2022).

Prabowo Subianto mengatakan seminar tersebut sangat penting.

"Saya sangat menghargai inisiatif Angkatan Udara. Mereka punya inisiatif mengkaji dinamika perang, perkembangan teknologi, dan sebagainya, ini sangat penting," kata Prabowo Subianto usai menyampaikan pidato kunci dalam kegiatan tersebut.

"Kedepannya kita semua harus satu sistem, tidak hanya beli alat tapi maintenance, repair over haul, life time cyclenya, maintenance ya harus kita pelihara," sambung dia.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan seminar nasional tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Diskomlek TNI AU.

Seminar tersebut menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan, Dirut PT DI Gita Amperiawan, Kadisinfolahtaau Marsma TNI Teguh Dharmawan, Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto, Dosen Unhan Hasto Kristiyanto, dan Kadeplek UNS Josaphat Tetuko.

Ia berharap TNI AU bersama stakeholder lainnya siap untuk menghadapi perkembangan teknologi khususnya di dunia penerbangan baik untuk masalah pertahanan dan kemajuan bangsa. 

BERITA TERKAIT

"Karena teknologi elektronika penerbangan maju sangat pesat. Kita jangan sampai tertinggal yang pada akhirnya dapat mengancam keselamatan negara dan bangsa," kata dia.

Baca juga: 49 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat, 11 dari TNI AL, 30 Pati TNI AD dan 8 dari TNI AU

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas