Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Tetapkan Surabaya Sebagai Lokasi Kongres Tahun 2023

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) telah menyelesaikan Rapat Pleno dan Konsolidasi Pra Kongres SEMMI di Jakarta.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Tetapkan Surabaya Sebagai Lokasi Kongres Tahun 2023
Istimewa
Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) telah menyelesaikan Rapat Pleno dan Konsolidasi Pra Kongres SEMMI di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) telah menyelesaikan Rapat Pleno dan Konsolidasi Pra Kongres SEMMI di Jakarta.

Pleno dan Pra Kongres yang dilaksanakan di D’ Hotel, Jakarta Selatan telah menyepakati beberapa keputusan strategis menjelang Kongres PB. SEMMI.

Salah satunya menetapkan Kota Surabaya sebagai lokasi pelaksanaan Kongres SEMMI.

“Alhamdulillah, Pleno dan Pra Kongres yang dilaksanan secara Hybrid, Daring dan Luring telah menetapkan Surabaya sebagai lokasi pelaksanaan Kongres SEMMI pada 23-26 Februari 2023 mendatang. Dengan begitu sebagai tuan rumah adalah Pengurus Wilayah SEMMI Jawa Timur. Selain itu forum Pleno menetapkan saudara Fikri Firdauzi sebagai Koordinator SC Kongres dan Hengky Primana sebagai Ketua Panitia atau OC Kongres," kata Bintang Wahyu Saputra selaku Ketua Umum PB. SEMMI, Rabu (9/11/2022).

Dalam sambutan saat membuka Pleno dan Pra Kongres, Bintang menyampaikan harapannya kepada peserta Pleno dan Pra Kongres.

Adapun para peserta pleno dan pra pelno diikuti 200 Pengurus Cabang dan 30 Pengurus Wilayah SEMMI se-Indonesia ditambah perwakilan Pengurus Cabang Istimewa Luar Negeri dari Turki, Malaysia dan lainnya.

“Saya taruh harapan besar kepada seluruh Kader dan Pengurus SEMMI baik didalam dan luar negeri agar kita tetap Solid menjaga ruh dan marwah organisasi setelah lama vakum dan pada 2019  kita aktifkan kembali terus sampai sekarang dengan dinamika organisasi yang tinggi," kata dia.

BERITA TERKAIT

"Harapan saya SEMMI semakin berkontribusi pada pembangunan kemanusiaan dan diperhitungkan sebagai entitas organisasi kemahasiswaan," tambahnya.

Bintang melanjutkan, kongres yang mengusung tema spirit kolaborasi mahasiswa dalam menyongsong indonesia bangkit lebih kuat diharapkan dapat terlaksana dengan baik, murni dengan tetap menjaga nilai-nilai kemahasiswaan sebagai agen perubahan dan sosial kontrol.

Dia ingin sebagai Ketua Umum PB. SEMMI bisa memberikan warisan yang baik kepada pengurus PB SEMMI hasil Kongres Surabaya nanti.

“Kita sama-sama tahu, 2023 adalah tahun politik dimana objektif nasional dipenuhi dengan dinamika politik yang tinggi. Mari kita jaga marwah organisasi dengan menjadikan Kongres sebagai ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi organisasi. Kongres adalah forum tertinggi organisasi harus kita jaga tidak boleh ada perpecahan atas nama dinamika organisasi," ujar Bintang

Dia menegaskan kepada siapa pun nanti yang maju menjadi bakal calon Ketua Umum PB. SEMMI untuk tidak membawa agenda pecah belah organisasi, apalagi membawa agenda kekuatan politik tertentu.

Baca juga: Indeks Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat, PB SEMMI Apresiasi Kapolri

"Dalam tubuh SEMMI tidak ada tempat untuk orang-orang yang datang ke kongres dengan membawa agenda tersembunyi. Tidak ada tempat bagi mereka yang membawa agenda politik tertentu, SEMMI harus menjadi cooling system pada Pemilu mendatang dan selalu siap menjaga Kamtibmas pada 2024 nanti," tandas Bintang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas