Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sidang Ricky Rizal dan Kuat Maruf Hari Ini, 10 Orang akan Bersaksi, Termasuk Susi ART Ferdy Sambo

Sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Maruf akan digelar hari ini, Rabu (9/11/2022) di PN Jaksel.

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Sidang Ricky Rizal dan Kuat Maruf Hari Ini, 10 Orang akan Bersaksi, Termasuk Susi ART Ferdy Sambo
Kolase Tribunnews.com (Tribunnews.com-Kompas.com)
Terdakwa Ricky Rizal (kiri) dan Kuat Maruf (kanan) akan menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta pada Rabu (9/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan digelar hari ini, Rabu (9/11/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Dalam sidang pemeriksaan saksi hari ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) bakal menghadirkan 10 orang saksi.

Mulai dari asisten rumah tangga (ART) hingga eks ajudan Ferdy Sambo.

Adapun untuk Susi, ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan kembali bersaksi dalam persidangan Ricky Rizal dan Kuat Maruf pada Rabu ini.

"Ya 10 saksi," kata Irwan, dikutip Tribunnews.com dari TribunJakarta.com, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: Ajudan Ferdy Sambo Ungkap Kuat Maruf Titipkan Pisau Saat Bakal Diperiksa soal Kematian Brigadir J

Irwan menjelaskan, 10 saksi itu merupakan asisten rumah tangga (ART) dan ajudan Ferdy Sambo yang memberikan keterangannya pada sidang Selasa (8/11/2022) kemarin.

"Sama dengan saksi yang diperiksa kemarin, ART dan (mantan) ajudan," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, berdasarkan laporan Jurnalis Kompas TV, Asri Gunawan, ada empat kategori saksi yang bakal dihadirkan dalam sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ini.

"Rencananya akan ada 10 orang saksi yang dihadirkan oleh JPU di sidang hari ini. Kalau dikategorikan ada empat kategori."

"Asisten rumah tangga Ferdy Samo, ajudan, anggota Polri, dan security Kompleks Duren Tiga. Dari 10 orang saksi ini, beberapa di antaranya telah memberikan keterangan di persidangan sebelumnya mereka adalah Susi, Daden, Romer, Marzuki, dan Prayogi," ucapnya.

Menurut Asri, saat ini ia masih menunggu konfirmasi dari pihak PN Jaksel mengenai kehadiran 10 orang saksi.

Adapun mengenai jadwal persidangan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Rizal, Asri menjelaskan, bahwa sidang akan dimulai pukul 09.30 WIB.

Ekspresi terdakwa Bripka Ricky Rizal saat menghadiri sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (7/11/2022).
Ekspresi terdakwa Bripka Ricky Rizal saat menghadiri sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (7/11/2022). (WARTA KOTA/YULIANTO)

Sebagai informasi, mantan asisten rumah tangga (ART) dan eks ajudan Ferdy Sambo, Kuat Maruf - Ricky Rizal didakwa terlibat kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Mereka didakwa bersama Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan Richard Eliezer (Bharada E).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas