Tribun

Muktamar Muhammadiyah

5 Fakta Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Solo: Dihadiri Jokowi, Atraksi Pesawat hingga Terjun Payung

Lima fakta pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (19/11/2022).

Penulis: Rifqah
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in 5 Fakta Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Solo: Dihadiri Jokowi, Atraksi Pesawat hingga Terjun Payung
Tangkap layar kanal YouTube Tribunnews. 5 Fakta menarik pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (19/11/2022).
Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (19/11/2022) hari ini. Berikut lima fakta pembukaan Muktamar Muhammadiyah 2022 di Solo. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut lima fakta pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (19/11/2022).

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah 2022 diketahui membuat peserta tumpah hingga di luar Stadion Manahan.

Muktamar Muhammadiyah 2022 di Solo diketahui digelar di Solo, 18-20 November 2022.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut memberikan pidato sambutan di acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah 2022 ini.

"Kami seluruh jajaran pemerintah kota dan masyarakat Kota Surakarta siap mensukseskan Muktamar ke-48 ini," ucap Gibran, dikutip dari YouTube tvMu, Sabtu (19/11/2022).

Berikut fakta-faktanya pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 :

Baca juga: Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Dimeriahkan Tantri Kotak hingga Atraksi Terjun Payung dari TNI-Polri

1. Dibuka Presiden Jokowi

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka gelaran Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo, Sabtu (19/11/2022).

Jokowi yang ditemani Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, memasuki Stadion Manahan Solo melalui pintu VVIP pada pukul 08.00 WIB.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan sambutannya dalam pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan sambutannya dalam pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah. (Ist)

Dalam sambutan yang disampaikannya, Jokowi mengatakan dengan dukungan Muhammadiyah dan Aisyiyah, Indonesia bisa menjadi titik terang di tengah dunia yang muram.

"Selamat bermuktamar dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke-48 saya buka hari ini," ungkap Jokowi.

2. Dihadiri Ganjar, Puan, dan Sejumlah Menteri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Jokowi  tiba di lokasi untuk pembukaan muktamar.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Jokowi tiba di lokasi untuk pembukaan muktamar. (Tangkapan Layar youtube Sekretariat Presiden)

Sejumlah tokoh nasional juga hadir dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo hari ini.

Seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas