Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Perusahaan Jamu Ini Salurkan Bantuan Senilai 500 Juta

Sido Muncul Bantuan senilai Rp500 juta yang terdiri dari produk-produk kesehatan dari Sido Muncul serta 5 ton beras dari Sido Muncul.

BizzInsight
zoom-in Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Perusahaan Jamu Ini Salurkan Bantuan Senilai 500 Juta
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Rumah korban gempa di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur (22/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang wilayang Kabupaten Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pusat gempa berada di darat dengan kedalaman 10 Km.

Meskipun tidak berpotensi tsunami, namun gempa yang terasa kuat hingga Jakarta ini mengakibatkan sejumlah bangunan mengalami kerusakan berat dan porak poranda. Ribuan warga terdampak juga masih harus mengungsi dan masih dilakukan pencarian untuk korban hilang.

Untuk membantu meringankan beban  korban gempa di Wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, seluruh pihak bergotong royong untuk menyalurkan bantuan, salah satunya adalah PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya memberikan bantuan senilai Rp500 juta yang terdiri dari produk-produk kesehatan dari Sido Muncul serta 5 ton beras.

dok. Sido Muncul - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
dok. Sido Muncul - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Istimewa)

"Hari ini kami ikut berpartisipasi (korban gempa), kemudian bantuan ini kami serahkan lewat Danrem, Surya kencana 061 Brigjen Rudi Saladin. Bantuan kami berupa 5 ton beras dan obat-obatan jamu-jamuan senilai Rp 440 juta. Jumlahnya sekitar Rp 500 juta," ujar Irwan, Rabu (23/11/2022).

Nama & Title 1(4) irwan

Adapun produk-produk yang diberikan secara lebih rinci, yaitu Tolak Angin Cair 60 karton, Tolak Angin Cair Sugar Free 30 karton, Tolang Angin Anak 30 karton, Tolak Linu Herbal 30 karton, Kbe Anggur Vit C 30 karton, Vit C 1000 Lemon 100 karton, Esemag 30 karton, Kopi Jahe 100 karton, Jahe Wangi 50 karton, STMJ 50 karton, dan Alangsari RTD 50 karton.

Sido Muncul - Bantuan senilai Rp500 juta
dok. Sido Muncul - Bantuan senilai Rp500 juta yang terdiri dari produk-produk kesehatan dari Sido Muncul serta 5 ton beras dari Sido Muncul.

Irwan menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan melalui Komandan Resor Militer (Danrem) 061 Surya Kencana untuk dibagikan secara langsung dan merata di beberapa posko bencana.

BERITA TERKAIT

Turut merasakan pilu yang dihadapi masyarakat Kabupaten Cianjur, Irwan juga menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi dan berharap keadaan bisa segera pulih.

"Kepada keluarga korban bencana yang di Cianjur kami ikut menyatakan berbelasungkawa prihatin. Semoga cepat pulih dan keadaan bisa membaik," jelasnya.

Nama & Title 1(5) Nama & Title 1(4) irwan

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Vincent

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas