Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gempa di Cianjur, 300 Paket Sembako Buat Para Korban Diserahkan ke Satgas Bencana BUMN Jabar  

Peruri yang bergerak cepat memberikan bantuan sembako untuk korban yang terdampak bencana pada Rabu (23/11) di Posko Satgas Bencana BUMN Jawa Barat.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Gempa di Cianjur, 300 Paket Sembako Buat Para Korban Diserahkan ke Satgas Bencana BUMN Jabar  
Tribunnews.com
Lokasi tanah longsor Jalan Raya Cipanas-Puncak. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musibah bencana gempa bumi yang melanda Cianjur Jawa Barat dan sekitarnya pada Senin (21/11/2022) direspons berbagai pihak lewat pemberian bantuan ke pada para korban.

Satu di antaranya pihak Peruri yang bergerak cepat memberikan bantuan sembako untuk korban yang terdampak bencana pada Rabu (23/11) di Posko Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat, Cianjur.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi menjelaskan, bantuan berupa 300 paket sembako diserahkan secara langsung oleh Kepala Biro Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri, Ratih Sukma Pratiwi, kepada perwakilan dari PT Jasa Marga (persero) selaku PIC Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat yang akan bertugas mendistribusikan bantuan tersebut kepada para korban.

Adi menyebut, bantuan yang diberikan oleh Peruri merupakan program kolaborasi yang baik antar sesama BUMN sebagai bentuk kepedulian sesama manusia.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, BUMN harus saling bergotong-royong membantu meringankan beban para korban yang terdampak bencana agar bisa segera pulih.

“Sebelumnya kami sampaikan duka untuk masyarakat Cianjur atas kejadian bencana gempa bumi yang dialami. Alhamdulillah BUMN telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Bencana di setiap provinsi, sehingga kolaborasi ini semakin mempermudah koordinasi dalam penyaluran bantuan agar lebih efektif. Peruri akan terus pantau perkembangan pemulihan Cianjur dan siap untuk terus memberikan bantuan dan dukungan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” kata Adi Sunardi, dikutip Kamis (24/11/2022).

Dari perkembangan penanganan gempa bumi di Cianjur, dilaporkan korban meninggal kini bertambah menjadi 271 orang yang sebelumnya tercatat 268 orang. 

BERITA REKOMENDASI

Bertambahnya tiga korban meninggal ini ditemukan di Kecamatan Cugenang, Cianjur Jawa Barat.

Baca juga: Bau-bauan Jadi Petunjuk, Ini yang Ditemukan Relawan Evakuasi Angkot Bawa 10 Santri Tertimbun Longsor

Sementara korban yang alami luka-luka bertambah menjadi 2.043 orang.

Sebanyak 61.908 orang mengungsi dan menimbulkan 56.320 rumah rusak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas