Tribun

Kenalkan Buku Digital Quraish Shihab, Lentera Hati Sasar Generasi Muda Islami

Puluhan buku yang ditampilkan mencakup tema yang beragam dari mulai Alquran, tafsir, doa tanya jawab Islami, hingga rahasia sukses dunia-akhirat. 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kenalkan Buku Digital Quraish Shihab, Lentera Hati Sasar Generasi Muda Islami
Ist
Ilustrasi buku-buku digital karya cendekiawan muslim M. Quraish Shihab. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penerbit Lentera Hati resmi meluncurkan buku-buku digital karya cendekiawan muslim M. Quraish Shihab.

Puluhan buku yang ditampilkan mencakup tema yang beragam dari mulai Alquran, tafsir, doa tanya jawab Islami, hingga rahasia sukses dunia-akhirat. 

Direktur Lentera Hati Nasywa Shihab mengatakan, bahwa digitalisasi buku-buku Islami menjadi penting guna menjangkau lebih banyak pembaca. 

Terutama, kepada generasi milenial muslim yang ingin mengakses buku islami populer.

Baca juga: Majelis Hukama akan Gelar Sidang Reguler di Bahrain, dari Indonesia ada Nama Quraish Shihab dan TGB

“Digitalisasi ini diharapkan mampu menjangkau tidak hanya pembaca setia buku-buku cetak Pak Quraish, tapi juga menjangkau generasi muda muslim yang ingin mengakses buku-buku Islami populer dengan format digital,” kata Nasywa Shihab, Kamis (24/11/2022).

Sementara itu, CEO aplikasi KESAN Hamdan Hamedan mengatakan, pihaknya senang digandeng Lentera Hati dalam menerbitkan buku-buku digital M.Quraish Shihab. 

“Kami amat bersemangat menyajikan buku-buku Prof. Quraish dalam bentuk digital di aplikasi. Kita tahu bahwa smart phone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian kita sehingga harapannya smart phone dapat menjadi cara buat kita belajar agama Islam secara praktis, kapan pun dan di mana pun,” ujar Hamdan.

KESAN sendiri merupakan aplikasi Islami karya anak negeri yang menunjang kebutuhan ibadah dari mulai Alquran Digital, Jadwal Shalat, Kiblat, hingga Konsultasi Islami.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas