Tribun

Helikopter Polri Jatuh di Belitung

Bripda Khoirul Anam, Korban Helikopter P-1103 Jatuh Adalah Teknisi Pelaksana Ditpoludara Baharkam

Bripda Khoirul Anam, jenazah kru helikopter yang ditemukan adalah teknisi pelaksana Ditpoludara Baharkam.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bripda Khoirul Anam, Korban Helikopter P-1103 Jatuh Adalah Teknisi Pelaksana Ditpoludara Baharkam
Ist
Kolase foto penemuan satu jenazah krup helikopter Polri yang jatuh di perairan Bangka Belitung. Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengungkapkan bahwa penemuan jenazah kru Helikopter P-1103 berawal dari laporan nelayan yang menemukan kursi penumpang. Bripda Khoirul Anam, jenazah kru helikopter yang ditemukan adalah teknisi pelaksana Ditpoludara Baharkam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bripda Khoirul Anam menjadi jenazah pertama yang ditemukan dalam insiden jatuhnya helikopter P-1103 di sekitar Pantai Burong Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur.

Dalam telegram yang dilihat Tribunnews.com, Bripda Khoirul Anam memiliki nama lengkap Muhammad Khoirul Anam.

Dia merupakan anggota Polri asal Magetan yang bertugas sebagai teknisi pelaksana di Ditpoludara Baharkam Polri.

"Bripda Muhammad Khoirul Anam, Teknisi Pelaksana Ditpoludara," tertulis telegram itu seperti dilihat Tribunnews pada Senin (28/11/2022).

Sementara itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengungkapkan bahwa penemuan jenazah pertama kru Helikopter P-1103 berawal dari laporan nelayan yang menemukan kursi penumpang.

Arief menjelaskan bahwa nelayan bernama Sobri Wassholat itu menemukan kursi penumpang helikopter di Manggar Belitung di Timur atau dekat pantai Burong Mandi pada Minggu (27/11/2022) malam.

"Pada hari Minggu (kemarin) jam 20.30 seorang nelayan bernama Sobri Wassholat melaporkan telah menemukan sandaran kursi penumpang Heli Bolco di perairan Manggar Belitung di Timur di dekat Pantai," kata Arief saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (28/11/2022).

Lalu, kata Arief, tim pun melakukan pencarian di perairan Manggar.

Menurutnya, kerja keras tim pun membuahkan hasil seusai menemukan seorang jenazah yang merupakan kru helikopter P-1103 pada Senin (28/11/2022) pagi.

"Pada jam 07.58 dilaporkan tim telah menemukan 1 jenazah yang diduga crew pesawat Bolco 1103. Identitas masih akan diperiksa karena sementara masih proses evakuasi," ungkapnya.

Baca juga: Briptu Lasminto, Masuk dalam Daftar Polisi Penumpang Helikopter yang Jatuh di Bangka Belitung

Arief menduga bahwa helikopter P-1103 terjatuh karena mengalami cuaca yang buruk saat melintas di perairan Manggar.

Hingga saat ini, tim gabungan masih melakukan operasi pencarian yang dipimpin langsung oleh dirinya.

"Dengan temuan itu dapat disimpulkan pesawat Heli P 1103 jatuh karena cuaca di perairan Manggar. Saat ini Tim SAR Pol Airud, Basarnas, TNI AU dan Polda Babel telah melakukan operasi pencarian," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri membenarkan sesosok jenazah yang ditemukan di sekitar Pantai Burong Mandi adalah kru helikopter milik Polri P-1103 yang sempat hilang kontak pada Minggu (27/11/2022) lalu.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas