Tribun

Menteri PPPA Minta Organisasi Agama Berperan dalam Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Menteri PPPA Bintang Puspayoga meminta organisasi keagamaan berperan mendorong pemberdayaan perempuan di sektor ekonomi.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Menteri PPPA Minta Organisasi Agama Berperan dalam Pemberdayaan Ekonomi Perempuan
Dok Kemen PPPA
Menteri Bintang saat melakukan Rapat Kerja bersama Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Kamis (3/9/2020). Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga meminta organisasi keagamaan berperan mendorong pemberdayaan perempuan di sektor ekonomi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga meminta organisasi keagamaan berperan mendorong pemberdayaan perempuan di sektor ekonomi.

Melalui pemberdayaan ekonomi, Bintang Puspayoga optimistis dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan perempuan dan lingkungannya.

​“Kekuatan ekonomi perempuan menjadi sumber untuk memperkuat diri dalam meningkatkan kualitas dan menumbuhkan rasa percaya diri, terutama bagi para perempuan pra-sejahtera dan perempuan kepala keluarga yang harus menjadi tiang penyangga ekonomi keluarga," ucap Bintang Puspayoga melalui keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Dirinya menegaskan bahwa isu pemberdayaan perempuan dalam ekonomi merupakan  hulu dari berbagai permasalahan yang dihadapi perempuan.

​KemenPPPA, kata Bintang Puspayoga, turut mendorong kerja kolaboratif berbagai pihak dalam mengembangkan potensi perempuan di sektor ekonomi.

​"Kekuatan ekonomi mampu memberikan pemulihan. Oleh karena itu, mereka sangat memerlukan dukungan kita sesama kaum perempuan, sehingga mereka dapat terus mengembangkan potensinya," tutur Bintang Puspayoga.

Menurut Bintang Puspayoga, membantu para perempuan yang lemah dan rentan untuk dapat mengenali potensi akan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat.

Jika perempuan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kapasitas dan keahliannya, mereka akan mampu menjadi agen perubahan di lingkungannya dan dapat menghapus ketimpangan sosial.

​“Musyawarah ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita berefleksi, seraya memetakan potensi dan kekuatan perempuan yang ingin kita upayakan," pungkas Bintang.

Baca juga: Wakil Ketua MPR RI: Perempuan Punya Legitimasi Kuat Wujudkan Indonesia Jadi Bangsa yang Besar

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas