Tribun

Setelah Cek Cikopo dan Kalikangkung, Korlantas Lanjut Tinjau Persiapan Operasi Lilin 2022 di Malang

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri beserta rombongan bertolak ke Malang, Jawa Timur tepatnya di Pos Polisi Karanglo.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Setelah Cek Cikopo dan Kalikangkung, Korlantas Lanjut Tinjau Persiapan Operasi Lilin 2022 di Malang
Istimewa
Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan dan rombbongan mengunjungi Malang, Jawa Timur tepatnya di Pos Polisi Karanglo, Selasa (29/11/2022). Kunjungan dilakukan dalam rangka pengecekan lanjutan kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri beserta rombongan bertolak ke Malang, Jawa Timur tepatnya di Pos Polisi Karanglo.

Kunjungan dilakukan dalam rangka pengecekan lanjutan kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Di lokasi, rombongan mendapatkan pemaparan dari Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Didit Bambang Wibowo dan Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung.

Selain paparan, rombongan juga melihat video hingga tactical floor game(TFG).

“Kita melihat untuk infrastruktur kemudian paparan dari Pak Wadir dan Kasat Lantas terkait dengan persiapan personel, materiil, maupun cara bertindak (CB) yang akan dilakukan. Saya menyakini bahwa persiapan ini sudah cukup matang dan infrastruktur di jalan sudah cukup baik,” kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan di lokasi, Selasa (29/11/2022).

Sebelumnya, Korlantas Polri beserta rombongan mengecek kesiapan pos Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lalu Lintas (Lantas) Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Senin kemarin (28/11/2022).

Jenderal bintang satu ini berpesan kepada seluruh jajarannya agar bisa bersinergi hingga kolaboratif bersama seluruh stakeholder yang ada, hingga lapisan masyarakat.

Dengan begitu, ia pun berharap operasi Nataru bisa berjalan dengan baik.

“Pada saat implementasi perlu adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat. Sehingga, operasi Nataru nanti bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Terakhir, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, Aan pun meminta kepada seluruh jajaran yang bertugas di lapangan agar melakukan pemetaan kembali hingga waktu libur Nataru tiba.

Baca juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin 2022

“Kepada seluruh jajaran, silakan dipetakan kembali untuk operasi Nataru,” ucapnya.

Adapun kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Direktur Lalu Lintas Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana, dan Direktur Ops PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas