Tribun

Antusiasme Warga Pasar Baru Ikut 'Petik Masak' Bersama Mak Ganjar

Ratusan warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat mengikuti program Petik Masak yang digelar oleh unsur relawan Ganjar Pranowo yang diberi nama Mak Ganjar.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Antusiasme Warga Pasar Baru Ikut 'Petik Masak' Bersama Mak Ganjar
ist
Ratusan warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat mengikuti program Petik Masak yang digelar oleh unsur relawan Ganjar Pranowo yang diberi nama Mak Ganjar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat mengikuti program Petik Masak yang digelar oleh unsur relawan Ganjar Pranowo yang diberi nama Mak Ganjar.

Mereka diberikan pelatihan menanam cabai dan diberikan bantuan 500 bibit cabai lengkap dengan pot dan media tanam.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Navysah menyerahkan bantuan bibit cabai langsung ke rumah-rumah warga.

"Mengingat di sini rumah-rumah yang padat dan sulit mendapatkan lahan, jadi warga sekitar senang dengan program yang kongkrit seperti ini," kata Evi Navysah dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022).

Evi menilai antusias warga di Pasar Baru cukup tinggi. Mayoritas warga yang berprofesi sebagai pedagang merasa terbantu dengan program ini.

"Saya dapat sambutan dan tanggapan yang meriah dari warga karena cabai ini juga kan cukup mahal dan ini bisa jadi solusi," jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Mita mengatakan program Mak Ganjar ini sangat tepat untuk ibu rumah tangga dan juga pedagang kuliner sepertinya.

"Saya jualan nasi uduk. Jadi dengan program Petik Masak saya bisa hemat uang beli cabai, uangnya bisa buat yang lain bisa ditabung untuk masa depan," ujar Mita.

Baca juga: Harga Cabai Pekan Naik Jadi Rp 40 Ribu Per Kg, Pedagang Antisipasi Lonjakan Jelang Nataru

Mita mengatakan, dia terkesan dengan semangat Mak Ganjar yang mau turun langsung menyentuh wilayah yang padat penduduk. Disela mengikuti program Mita juga melayangkan dukungan untuk sosok Ganjar Pranowo.

"Saya sangat berterima kasih kepada Mak Ganjar, dan Pak Ganjar semoga maju terus dan terpilih jadi Presiden," tandasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas