Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapuspen TNI Terima Penyerahan Jabatan Wakapuspen dari Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar

Berdasarkan surat keputusan Panglima TNI tanggal 4 November 2022 Brigjen TNI Rano mendapat kepercayaan dari Panglima TNI menjadi Kaskogartap I/Jakarta

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kapuspen TNI Terima Penyerahan Jabatan Wakapuspen dari Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar
Puspen TNI
logo mabes tni 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Kisdiyanto menerima penyerahan jabatan Wakapuspen TNI dari Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar di ruang Patriot Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (29/11/2022).

Rano tercatat menjabat sebagai Wakapuspen TNI sejak 11 Oktober 2022 lalu.

Berdasarkan surat keputusan Panglima TNI nomor Kep/1122/XI/2022 tanggal 4 November 2022 Brigjen TNI Rano mendapat kepercayaan dari Panglima TNI menjadi Kaskogartap I/Jakarta.

Kisdiyanto dalam sambutannya mengatakan upacara penyerahan jabatan Wakapuspen digelar karena Rano harus segera menempati posisi yang baru sebagai Kaskogartap I/Jakarta.

“Atas nama pribadi dan seluruh Staf saya mengucapkan terimakasih kepada Brigjen TNI Rano atas kerjasamanya selama bersama-sama di Puspen TNI, tali silahturahmi kita jangan terputus dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga semakin sukses,” kata Kisdiyanto dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (30/11/2022).

Dalam Kesempatan yang sama Rano mengucapkan terimakasih kepada Kisdiyanto atas bimbingan dan arahan serta penerimaan yang baik selama berada di Puspen TNI.

Baca juga: Peneliti Imparsial Sebut 7 Poin yang Bisa Ditanyakan DPR kepada Calon Panglima TNI Yudo Margono

BERITA REKOMENDASI

Menurut rano banyak pelajaran berharga yang ia dapat selama bertugas di Puspen TNI khususnya di bidang penerangan yaitu publikasi dan produksi.

Pelajaran tersebut, kata dia, dapat digunakan di tempat penugasan baru di era digitalisasi yang penuh dengan keterbukaan dan akuntabilitas.

“Walau saya sudah tidak berada di Puspen lagi hubungan kominukasi kita jangan terputus. Silahturami kita tetap terjaga, saya dapat dihubungi lewat telpon,” kata dia.

Penyerahan Jabatan Wakapuspen TNI ditandai dengan penandatanganan Berita Acara dan pemberian cinderamata dari Kisdiynto kepada Brigjen TNI Rano.

Selanjutnya, Kisdiyanto didampingi para Kabid dan pejabat teras Puspen TNI melepas Brigjen TNI Rano untuk menuju tempat penugasan baru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas