Tribun

Peringati HBT Ke-72, Gus Halim Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Bantuan

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan dalam memperingati HBT ke-72.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Peringati HBT Ke-72, Gus Halim Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Bantuan
Istimewa
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar serahkan penghargaan dan bantuan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-72. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-72 di lapangan Kantor Kemendes PDTT pada Jumat (2/12/2022).

Sejumlah penghargaan yang diberikan kepada 10 kepala desa perempuan inspiratif tahun 2022; 31 orang pemenang lomba podcast pendamping lokal desa; 5 orang tenaga fasilitator pengembangan satuan permukiman teladan di kawasan transmigrasi; 7 orang dai Islamic Center terbaik di kawasan perkotaan serta pemenang lomba HBT Cup ke-72.

Selain itu, menteri yang akrab disapa Gus Halim  ini juga menandatangani prasasti bantuan jembatan di 5 tempat, yakni; Jembatan Tando Kulon Lampasio, Kawasan Transmigrasi Basidondi, Kabupaten Toli-Toli; Jembatan Lampiring,  Kawasan Transmigrasi Pitu Riase, Kabupaten Sindereng Rappang; Jembatan permanen di kawasan Palubala, Kabupaten Gorontalo; dan dua jembatan beton KTM Air Terang, Desa Air Terang, Kabupaten Buol.

Pemberian penghargaan dan penandatanganan bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HBT ke-72 yang puncaknya akan digelar di Merauke pada 12 Desember 2022.

Dalam acara tersebut juga digelar konser amal untuk musibah korban gempa bumi di Cianjur.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas