Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Pernikahan dengan Kaesang Pangarep, Tetangga Erina Kerja Bakti Pasang Spanduk

Warga pun siap membantu dan menjaga agar pelaksanaan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono lancar.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jelang Pernikahan dengan Kaesang Pangarep, Tetangga Erina Kerja Bakti Pasang Spanduk
Kolase Tribunnews / Instagram @erinagudono
Foto prewedding Erina Gudono dan Kaesang Pangarep di mercusuar daerah Yogyakarta (3). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga Padukuhan Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman melakukan kerja bakti menyambut pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Erina Gudono merupakan warga Purwosari RT 03 RW 59.

Selain melakukan kerja bakti, warga juga memasang dua jenis spanduk. Spanduk pertama merupakan ucapan selamat datang untuk Presiden Jokowi. Sedangkan satu spanduk lainnya merupakan ucapan suka cita atas pernikahan Kaesang dan Erina.

Kepala Dukuh Purwosari, Sutarto, mengatakan warga Purwosari turut bahagia atas pernikahan warganya dengan putra ketiga Presiden RI tersebut.

Spanduk tersebut merupakan ungkapan suka cita dan ucapan selamat datang pada keluarga besar Jokowi yang akan datang.

Baca juga: Unggah Foto Prewedding Bareng Kaesang, Erina Gudono: Calon Suami Latihan Ijab Kabul 6 Bulan Lalu

"Warga RT 01 dan warga Purwosari telah mengadakan pertemuan sekaligus kerja bakti untuk menyambut kedatangan bapak Presiden kita, Bapak jokowi, dan acara pernikahan mas Kaesang dan mbak Erina," katanya, Minggu (4/12).

"Atas nama warga mangayubagya atas pernikahan Mas Kaesang dan mbak Erina tanggal 10 Desember nanti. Otomatis warga Purwosari benar-benar sangat bangga dan senang. Ada warga Purwosari yang akan berbesanan dengan Presiden Jokowi," sambungnya.

Rencananya spanduk-spanduk tersebut akan dibentangkan di jalan yang dilewati oleh rombongan pengantin.Sehingga selain di Jalan Kalimantan, spanduk tersebut akan dibentangkan di jalan strategis lainnya.

BERITA TERKAIT

Warga pun siap membantu dan menjaga agar pelaksanaan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono lancar.

"Kami siap membantu, kaitannya dengan kebersihan lingkungan, yaitu kerja bakti, dan juga untuk ikut menjaga keamanan meski sudah dijaga oleh TNI-Polri, kami warga Purwosari juga siap bersedia menjaga keamanan pernikahan Kaesang dan Erina yaitu di tempat ibu Sofiatun Gudono,"ujarnya.

Owner Wedding Organizer Pengantin Production, Dani Wigung menyebut dalam rangakaian acara pernikahan, pihaknya melibatkan warga sekitar.

"Karena memang warga di sini sangat solid. Sehingga kami melibatkan warga, didampingi oleh WO," bebernya.

Reservasi Hotel

Reservasi hotel di Yogyakarta mulai meningkat menjelang pernikahan Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Salah satu hotel yang mengalami peningkatan reservasi Hotel Tentrem Yogyakarta.

Public Relations Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Adventa Pramushanti mengungkapkan reservasi hotel pada periode 9-11 Desember 2022 meningkat. Tingkat reservasi hotel terpantau di atas 87 persen.

Baca juga: Ada Kirab, Polda Jateng Jamin Arus Lalu Lintas Surakarta Tetap Lancar Saat Resepsi Kaesang dan Erina

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas