Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kirim Bantuan ke Lokasi Terisolir Gempa Cianjur, Tim Trail Polda Jabar Terjatuh hingga Masuk Parit

Tembus lokasi terisolir gempa Cianjur, anggota Polisi yang mengendarai motor trail membawa bantuan terjatuh di tengah sebuah jembatan bambu kecil.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kirim Bantuan ke Lokasi Terisolir Gempa Cianjur, Tim Trail Polda Jabar Terjatuh hingga Masuk Parit
Ist
Tangkapan layar video tim trail Polisi masuk jurang parit saat kirim bantuan korban gempa ke daerah terisolir Cianjur. 

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Bantuan kemanusian bagi korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat terus disalurkan, termasuk ke daerah yang terisolir dengan melibatkan tim trail Polisi.

Perjuangan tim trail Polisi ini menuju daerah terisolir tidak mudah.

Untuk mencapai lokasi, tim trail Polisi harus melewati akses jalan terjal serta licin berlumpur saat hujan mengguyur.

Petugas dari tim trail Polisi yang jatuh bangun sampai masuk jurang saluran air saat mengirim bantuan juga sempat terekam kamera.

Dalam video singkat yang diterima wartawan dari Polres Bogor, terlihat seorang anggota Polisi yang mengendarai motor trail membawa bantuan terjatuh di tengah sebuah jembatan bambu kecil.

Anggota Polisi ini sempat menggantung di jembatan dan ditolong oleh rekannya.

Namun pegangan tangan anggota Polisi yang menggantung di jembatan ini terlepas setelah tak kuat menahan beban motor trail yang juga terguling.

BERITA TERKAIT

Petugas tersebut sontak jatuh masuk ke jurang bersama motor trailnya yang mana di bawahnya merupakan saluran air dengan ketinggian dari jembatan sekitar 2 meter lebih.

Baca juga: Update Korban Gempa Cianjur: 334 Meninggal Dunia, 8 Orang Masih Hilang

Pasca terjatuh, anggota tersebut nampaknya tidak mengalami luka serius bahkan dia langsung kembali berdiri mengumpulkan bantuan yang ikut berceceran.

Para petugas tersebut diketahui merupakan Tim Trail Polda Jawa Barat.

Anggota Polisi yang jatuh ke saluran air tersebut diketahui masih dapat melanjutkan misi kemanusiannya mengantarkan bantuan kepada para korban bencana.

"Tim Trail ini mengantarkan bantuan ke daerah-daerah terpencil yang aksesnya sulit dilalui kendaraan roda empat," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangan tertulis via Polres Bogor, Minggu (4/12/2022).

Dia berharap suplai bantuan ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat korban bencana.

"Kita berharap dengan suplai menggunakan Tim Trail ini daerah-daerah yang tidak terjangkau dan akses putus bisa tersalurkan," ungkap Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Detik-Detik Tim Trail Polisi Masuk Jurang Parit Saat Kirim Bantuan ke Daerah Terisolir di Cianjur

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas