Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tribun Network Luncurkan Kanal Pemilu 2024 'Mata Lokal Memilih'

Temu wicara yang dipimpin langsung oleh News Director Tribun Network Febby Mahendra Putrra ini juga diikuti secara virtual para penyelenggara Pemilu

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tribun Network Luncurkan Kanal Pemilu 2024 'Mata Lokal Memilih'
Tribunnews/JEPRIMA
News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra, General Manager Digital Content Tribunnews.com, Yulis Sulistyawan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara I Gede Pasek Suardika, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dan Anggota KPU RI Idham Holik, Pengamat Politik Ari Junaedi dan Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Domuara D. Ambarita berfoto bersama usai acara talk show nasional Tribun Network di Studio 1 Menara Kompas, Jakarta, Senin (5/12/2022). Peluncurkan kanal berita pemilu ini dirangkaikan dengan Talkshow Nasional Tribun Series dengan tema Partai Baru Melawan Dominasi Partai Lama, Dinamika Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik 2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tribun Network resmi meluncurkan kanal berita Pemilu 2024 dengan nama 'Mata Lokal Memilih' pada Senin (5/12).

Hal itu bagian dari cara Tribun Network dalam menyajikan pemberitaan terkait Pemilu, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024, mendatang.

Peluncurkan dilakukan langsung oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Kholik dan Ketua Badan Pengawas Pemilu
(Bawaslu) RI Rahmat Bagja turut menyaksikan peluncuran 'Mata Lokal Pemilih' di Studio 1 Menara Kompas, Jakarta.

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian: Perppu Pemilu Terbit Setelah Jokowi Teken UU Papua Barat Daya

Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network Dahlan Dahi mengatakan program ini sudah dicanangkan dengan penuh pertimbangan untuk mengangkat perspektif pemilu daerah ke level nasional.

Sebab menurut Dahlan, mekanisme pemilu berjalan demokratis. Sehingga akses dari perspektif daerah juga harus diberi panggung untuk menjamah ke tingkat nasional.

"Mata Lokal Memilih adalah program yang kami canangkan dengan beberapa pertimbangan. Pemilih pada dasarnya ada di daerah, mereka mendengar, mengetahui, mengenal calon perspektif daerah dan para pemimpin dari daerah masuk level kabupaten, provinsi, bahkan nasional," ujar Dahlan dalamsambutannya.

BERITA REKOMENDASI

"Jadi pemilu ada mekanisme demokratis yang beri akses pada mata lokal, perspektif lokal untuk
mengelola dinamika sosial politik kebangsaan. Sebagai pilar dmeokrasi Tribun ingin beri panggung bagi perspektif lokal dalam proses demokrasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Tribun Network berkomitmen untuk terus mengangkat perspektif dari penjuru daerah ke tingkat nasional supaya proses politik dapat berjalan secara demokratis dan bisa memperkokoh keberagaman Indonesia Indonesia

"Kami, Tribun, ingin ambil bagian dalam rangka pembentukan Indonesia yang beragama, berbeda tetapi tetap satu dan kuat untuk menuju bangsa Indonesia yang bisa bersaing secara global dan bermatabat di mata dunia internasional," tegasnya.

Peluncurkan kanal berita pemilu ini dirangkaikan dengan Talkshow Nasional Tribun Series dengan tema 'Partai Baru Melawan Dominasi Partai Lama, Dinamika Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik 2024'.

Adapun, sejumlah nara sumber yang hadir pada Seminar Nasional tersebut adalah Komisioner KPU RI Idham Kholik, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan Pengamat politik Ari Junaedi.

Baca juga: Jika Perppu Pemilu Tak Kunjung Diundangkan, KPU Undi Nomor Urut Parpol 14 Desember

Selain itu, ada Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Kebangkitan
Nusantara Gede Pasek dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah.

Temu wicara yang dipimpin langsung oleh News Director Tribun Network Febby Mahendra Putrra ini juga diikuti secara virtual para penyelenggara Pemilu, yakni KPUD dan Bawaslu se-Indonesia, serta manajemen Tribun Network.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas