Tribun

Wawancara Eksklusif

VIDEO EKSKLUSIF TRIBUN: Kenangan Wawancara dengan Lord Rangga Sebelum Meninggal Dunia

Pada saat itu banyak hal dibahas bersama Lord Rangga.  Satu diantaranya mengenai kegiatan dan rencana Lord Rangga.

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rangga Sasana atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lord Rangga meninggal dunia, Rabu (7/12/2022).

Lord Rangga merupakan mantan petinggi Sunda Empire.

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, ini dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 05.39 WIB pagi ini.

Tribunnews sempat mewawancarai Lord Rangga beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada Jumat (23/9/2022) lalu.

Pada saat itu banyak hal dibahas bersama Lord Rangga. 

Satu diantaranya mengenai kegiatan dan rencana Lord Rangga.

"Saya juga mau mempersiapkan masa depan membangun pabrik gula di Brebes dengan kapasitas 60 ribu ton per hari di bawah naungan PT Brebes Manis Jaya."

"10 November 2022 akan launching peletakan batu pertama," ungkap Lord Rangga saat diwawancarai di Gedung Redaksi Tribunnews, Jumat (23/9/2022).

Dia menjelaskan pada awal 2025, akan mulai produksi.

"Karena satu tahun ini pabrik berjalan, satu tahun kita tanam tebu dengan kapasitas 15 ribu hektare. Lima ribu hektare inti, plasma 10 ribu hektare. Nilai investasinya Rp4,7 triliun," jelasnya.

"Petani kita mendorong untuk menggunakan modal dari Kementerian Pertanian atau KUR. Kalau dana tadi mutlak untuk pembangunan pabrik.

Rangga Sasana atau yang akrab disapa dengan Lord Rangga berpose usai wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Jumat (23/9/2022). TRIBUNNEWS/HERUDIN
Rangga Sasana atau yang akrab disapa dengan Lord Rangga berpose usai wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Jumat (23/9/2022). TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Lord juga pernah mengurusi bawang, itu bagaimana ceritanya?

"Iya bawang Lord juga pernah menjadi petani. Sampai sekarang pun Lord masih mengurusi bawang, dan masih mengurusi Dewan Bawang Merah RI. Bukan hanya di Brebes tapi kenyamanan pangan seluruh Indonesia," ucapnya.(TIM TRIBUN)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas