Tribun

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

283 Persimpangan di Sepanjang Jalan Jogja-Solo Dijaga Polisi Mulai Hari Ini Sampai Minggu Malam

Sebanyak 283 persimpangan di sepanjang jalan Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dijaga polisi dan tim gabungan selama empat hari.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 283 Persimpangan di Sepanjang Jalan Jogja-Solo Dijaga Polisi Mulai Hari Ini Sampai Minggu Malam
Kolase Tribunnews / Instagram @kaesangp
Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran (3). Sebanyak 283 persimpangan di sepanjang jalan Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dijaga polisi dan tim gabungan selama empat hari. 

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Sebanyak 283 persimpangan di sepanjang jalan Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dijaga polisi dan tim gabungan selama empat hari.

Penjagaan itu dilakukan untuk mengamankan arus lalu lintas selama prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Sebagaimana diketahui, Kaesang dan Erina akan melangsungkan pernikahan di Royal Ambarrukmo, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

"Kalau titik persimpangan ada 283, itu jalur A dan jalur B. Itu median, traffic light, gang perkampungan. Semuanya kita jaga," ujar Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo saat ditemui TribunJogja.com di Mapolres setempat, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Menu Tradisional Kemungkinan Jadi Pilihan Sajian di Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Ia menjelaskan, total secara keseluruhan terdapat 599 personel Polres Klaten yang ditugaskan untuk mengamankan jalan lintas Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten.

Jumlah itu, lanjut Kapolres naik dari yang awalnya direncanakan 530 personel saja.

Naiknya jumlah personel yang diturunkan itu karena sekitar 60 personel Polres Klaten dikirim ke Kota Solo untuk membantu pengamanan prosesi pernikahan Kaesang-Erina.

"Personel Polres Klaten itu ditempatkan di ring dua lokasi prosesi pernikahan. Untuk bantu pengamanan," ucapnya.

Kemudian, lanjut AKBP Eko, pihaknya menjaga 283 persimpangan jalan itu karena tamu undangan very very important person (VVIP) bagi pernikahan Kaesang-Erina tidak semuanya menginap di Kota Solo.

Namun, sebagian juga menginap di wilayah Yogyakarta.

"Sehingga ini perlu kita antisipasi untuk pengamanan arus lalu lintasnya di sepanjang jalan Jogja-Solo. Jadi semua jalur kanan kiri akan ada personel yang menjaganya," imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten, AKP Sugiyanto menambahkan pengamanan jalan akan dilaksanakan selama empat hari.

Baca juga: Erina Gudono Ulang Tahun pada 11 Desember, Kaesang Siapkan Kado Khusus saat Resepsi Pernikahan

"Pengamanan jalan selama empat hari. Ini sudah dimulai Kamis ini hingga Minggu malam," ucap dia.

Ia berpesan, bagi warga yang melintas dengan kendaraan bermotor di Jalan Yogyakarta-Solo untuk beraktivitas secara normal.

"Namun saat rombongan VVIP melintas akan ada pengaturan jalan," imbuhnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas