Tribun

Polisi Tembak Polisi

Hendra Kurniawan Bantah Kesaksian Soal Bertemu Ferdy Sambo untuk Bahas CCTV di Duren Tiga

Novianto Rifai ungkap jika Hendra Kurniawan dan Arif Rachman bertemu dengan Ferdy Sambo di Kantor Kadiv Propam setelah peristiwa pembunuhan Brigadir J

Penulis: Rifqah
Editor: Sri Juliati
zoom-in Hendra Kurniawan Bantah Kesaksian Soal Bertemu Ferdy Sambo untuk Bahas CCTV di Duren Tiga
kolase tribunnews
Brigjen Hendra Kurniawan yang menjadi tersangka obstruction of justice. Novianto Rifai ungkap jika Hendra Kurniawan dan Arif Rachman bertemu dengan Ferdy Sambo di Kantor Kadiv Propam setelah peristiwa pembunuhan Brigadir J. 

TRIBUNNEWS.COM- Mantan staf pribadi Kadiv Propam Polri, Novianto Rifai mengatakan, Hendra Kurniawan dan Arif Rachman bertemu dengan Ferdy Sambo di Kantor Kadiv Propam setelah peristiwa pembunuhan Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Hal tersebut terungkap dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022).

Novianto Rifai datang sebagai saksi atas terdakwa Hendra Kurniawan.

Dalam persidangan tersebut, di antaranya Novianto memberikan keterangan mengenai kesaksiannya yang melihat Hendra Kurniawan dan Arif Rachman bertemu Ferdy Sambo.

Novianto menyatakan bahwa Hendra dan Arif beetemu Ferdy Sambo pada 13 Juli 2022 malam.

Baca juga: Staf Pribadi Ferdy Sambo Tak Tahu Ada Surat Perintah Penyelidikan Penembakan Terhadap Brigadir J

"Seingat saya di malam hari sekitar pukul 20.00 WIB, Pak Hendra Kurniawan dan Arif Rachman. Masuk berdua ke ruangan Ferdy Sambo," ungkap Novianto.

Kemudian Hakim Imam Wahyu Santoso menanyakan mengenai keberadaan Ferdy Sambo saat Hendra dan Arif datang untuk menemui, apakah masih di ruangan atau tidak.

"Masih, sekitar 10 sampai 20 menit. Setalah itu Pak Hendra langsung keluar, Pak Arif ke pantry dahulu sendiri," ucap Novianto.

Hendra Kurniawan Bantah Kesaksian Novianto Rifai

Novianto Rifai ungkap jika Hendra Kurniawan dan Arif Rachman bertemu dengan Ferdy Sambo di Kantor Kadiv Propam setelah peristiwa pembunuhan Brigadir J.
Novianto Rifai ungkap jika Hendra Kurniawan dan Arif Rachman bertemu dengan Ferdy Sambo di Kantor Kadiv Propam setelah peristiwa pembunuhan Brigadir J. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Mendengar kesaksian dari Novianto Rifai tersebut, Hendra Kurniawan lantas membantahnya.

Hendra mengatakan bahwa tidak pernah menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli 2022 di ruangannya.

"Saya pada tanggal 13 Juli tidak pernah ke tempatnya Pak FS," kata Hendra, pada Kamis (8/12/2022).

Namun, ia bertemu dengan Ferdy Sambo pada 11 Juli 2022 di kantor.

Saat itu, ia mengaku menunggu Ferdy Sambo selama dua jam lamanya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas