Tribun

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

Sah Jadi Suami Istri, Kaesang Beri Mahar Erina Logam Mulia 10 Gram, 12 Gram, 20 Gram dan 22 Gram

Kaesang memberikanmahar Erina empat logam mulia dengan berat sesuai dengan tanggal pernikahan mereka, yakni 10 gram, 12 gram, 20 gram dan 22 gram.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sah Jadi Suami Istri, Kaesang Beri Mahar Erina Logam Mulia 10 Gram, 12 Gram, 20 Gram dan 22 Gram
Tangkap Layar
Penampakan mahar Kaesang Pangarep ke Erina Gudono yang menikah hari ini di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo (RAY), Sabtu (10/12/2022). Kaesang memberikan mahar berupa uang senilai Rp 300 ribu dan empat logam mulia dengan berat sesuai dengan tanggal pernikahan mereka, yakni 10 gram, 12 gram, 20 gram dan 22 gram. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep telah resmi menjadi suami dari Erina Gudono.

Akad nikah berlangsung di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY), Sabtu (10/12/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Deg-degan Jelang Akad Nikah, Kaesang Lakukan Ekspresi Kocak hingga Beri Simbol Sarangheyo ke Kamera

Keduanya telah menjalani serangkaian upacara adat Yogyakarta dan Solo sejak Kamis (9/12/2022), mulai dari siraman hingga midodareni.

Kaesang memberi mahar yang cukup unik.

Dari yang terlihat di layar media center, mahar Kaesang Pangarep untuk mendapatkan Erina Gudono berupa uang kertas dan emas.

Uang tersebut senilai Rp 300 ribu dan empat logam mulia dengan berat sesuai dengan tanggal pernikahan mereka, yakni 10 gram, 12 gram, 20 gram dan 22 gram.

Kemudian, ada juga tulisan Erina dan Kaesang, 10 Desember 2022.

Uang yang dijadikan mahar juga merupakan uang cetakan terbaru.

Baca juga: Eskpresi Kaesang Jelang Akad Nikah, Tarik Nafas Panjang Menanti Erina, Iriana Lakukan Ini

Pantauan Tribunjogja.com, di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, sejumlah tamu penting hadir, termasuk Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan istri, GKR Hemas.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin bersama istri, Wury Ma’ruf Amin terlihat tiba di pendopo sekitar pukul 12.30 WIB.

Presiden Jokowi sampai di pendopo dari Gedung Agung Yogyakarta sekitar pukul 12.35, hanya beberapa menit setelah wapres sampai.

Sebelum berangkat dari Gedung Agung Yogyakarta menuju Pendopo Royal Ambarukmo untuk mengikuti prosesi akad nikah putra bungsunya Kaesang Pangerep dengan Erina Gudono, Presiden Jokowi harus membujuk cucu keempatnya, Panembahan Al Nahyan Nasution agar mengenakan beskap.
Sebelum berangkat dari Gedung Agung Yogyakarta menuju Pendopo Royal Ambarukmo untuk mengikuti prosesi akad nikah putra bungsunya Kaesang Pangerep dengan Erina Gudono, Presiden Jokowi harus membujuk cucu keempatnya, Panembahan Al Nahyan Nasution agar mengenakan beskap. (Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

Presiden tiba bersama istri, Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep , Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Tidak lupa cucu Jokowi, Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution ikut mengiringi pengantin pria yang merupakan paman mereka, Kaesang Pangarep.

Presiden Jokowi mengenakan pakaian beskap warna putih.

Baca juga: Pernikahan Kaesang-Erina, Bandara Internasional Adi Soemarmo Terima 26 Permintaan Ekstra Flight

Sedangkan, Iriana mengenakan kebaya berwarna emas dengan sanggul.

Jokowi dan Iriana pun duduk bersama ibu Erina, Sofiatun Gudono, kakak pertama Erina, Allen Gudono dan Wapres RI, Ma’ruf Amin. (Tribunjogja.com)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Ini Penampakan Mahar Kaesang Pangarep ke Erina Gudono, Emas Seberat Tanggal Nikah

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas