Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kuat Maruf soal Kejadian di Magelang: Ibu Terkapar, Mata Tertutup Tapi Keluar Air Mata

Kuat Ma'ruf mengatakan melihat Putri Candrawathi sudah tergeletak di lantai depan kamar mandi di rumah Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022 lalu.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kuat Maruf soal Kejadian di Magelang: Ibu Terkapar, Mata Tertutup Tapi Keluar Air Mata
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Terdakwa perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kuat Ma'ruf memberikan tanda cinta 'finger heart' kepada pengunjung sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022). Kuat Ma'ruf mengatakan melihat Putri Candrawathi sudah tergeletak di lantai depan kamar mandi di rumah Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuat Ma'ruf mengatakan melihat Putri Candrawathi sudah tergeletak di lantai depan kamar mandi di rumah Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022 lalu.

Hal ini dikatakan Kuat Maruf saat menjadi saksi mahkota dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir J atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Awalnya, tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Febri Diansyah bertanya mengenai apa yang dilihat oleh Kuat soal peristiwa di Magelang sehari sebelum Brigadir J tewas.

Saat itu, Kuat mengaku melihat Brigadir J turun dari tangga di rumah tersebut seperti tengah mengintip.

"Setelah saudara kan sempat kejar-kejaran ketika saudara melihat Putri di lantai 2, apa yang saudara lihat secara detail pada saat itu?" tanya Febri.

"Waktu itu kan saya dipanggil (ART) Susi ke atas, saya lihat ke atas, saya lihat ibu tergeletak depan kamar mandi," jawab Kuat Maruf.

Kuat mengaku melihat Putri yang tergeletak dengan mata tertutup sambil menangis saat itu.

BERITA REKOMENDASI

"Pada saat itu mata ibu terpejam atau tertutup?" cecar Febri.

"Tertutup tapi berurai air mata sambil nangis terisak gitu," jawab Kuat.

"Saudara saksi bisa menjelaskan situasi saat itu?" tegas Febri.

"Pada saat itu (meragakan kayak narik ingus) ibu matanya tertutup tapi keluar air mata, cuma diam aja," ucap Kuat.

"Apa yang saudara sampaikan ketika melihat kondisi Putri saat itu?" ucap Febri.

"Saya tidak menyampaikan apa-apa, saya cuma itu Yosua dari atas karena posisinya turun," ucap Kuat.

Ekspresi terdakwa Kuat Ma'ruf saat menghadiri sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (7/11/2022). Agenda persidangan kali ini adalah pemeriksaan sejumlah saksi dari jaksa penuntut umum (JPU). WARTA KOTA/YULIANTO
Ekspresi terdakwa Kuat Ma'ruf saat menghadiri sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (7/11/2022). Agenda persidangan kali ini adalah pemeriksaan sejumlah saksi dari jaksa penuntut umum (JPU). WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)

Rambut Putri Acak-Acakan dan Kamar Berantakan

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas