Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO 100 Ribu Lebih Personel Polri Akan Dikerahkan untuk Amankan Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Polri akan mengerahkan 102 ribu personell akan dikerahkan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri akan mengerahkan 102 ribu personell akan dikerahkan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal tersebut dinyatakan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

"Untuk Polri jumlah kekuatan yang akan digelar di pengamanan Nataru ada 102 ribu personel. Kemudian untuk instansi terkait ada 32 ribu personel," kata Dedi Prasetyo.




Polri juga telah memetakan 508 titik kegiatan masyarakat yang perlu diamankan pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan titik yang perlu dilakukan pengamanan meliputi tempat ibadah, objek wisata, tempat keramaian masyarakat, serta jalur lalu lintas yang jadi fokus pengamanan kepolisian seperti pintu penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak, hingga seluruh jalur Trans Jawa.

"Kita sudah memetakan ada 508 titik yang harus diamankan, baik itu tempat ibadah, obyek wisata, tempat keramaian lain termasuk jalur yang jadi fokus pengamanan dari kepolisian," kata Dedi.

Adapun berdasarkan pengalaman Operasi Ketupat sebelumnya, Polri akan melakukan antisipasi terhadap jalur-jalur yang dinilai perlu adanya pengendalian.

BERITA TERKAIT

Seperti pada pintu penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak, hingga seluruh jalur Trans Jawa.

Sebab pada Nataru tahun ini, Polri memperkirakan ada 70 juta penduduk Indonesia yang akan memanfaatkannya untuk bepergian dengan sebaran di wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi.

Polri pun meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama mengamankan perayaan Natal dan tahun baru agar situasi dan kondisi di tengah masyarakat berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Kita mohon dukungan dari masyarakat kita sama-sama mengamankan perayaan Natal dan tahun baru agar seluruhnya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," kata Dedi.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas