Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andika Perkasa Yakin Yudo Margono Mampu Teruskan Perbaikan di Tubuh TNI

Andika Perkasa meyakini Yudo Margono mampu memperbaiki tubuh organisasi TNI yang belum tersentuh atau diperbaiki semasa dirinya menjabat.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Andika Perkasa Yakin Yudo Margono Mampu Teruskan Perbaikan di Tubuh TNI
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan salam komando dengan Calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meyakini Laksamana Yudo Margono mampu memperbaiki tubuh organisasi TNI yang belum tersentuh atau diperbaiki semasa dirinya menjabat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meyakini Laksamana Yudo Margono mampu memperbaiki tubuh organisasi TNI yang belum tersentuh atau diperbaiki semasa dirinya menjabat.

Andika sendiri mengaku selama satu tahun satu bulan menjabat sebagai Panglima TNI, masih banyak pekerjaan rumah yang belum tertangani.

“Intinya kami sudah berbuat yang terbaik menurut kacamata kami."

"Tapi saya juga yakin begitu banyak yang belum tersentuh yang belum diperbaiki dan itu semua mungkin membutuhkan perhatian dari bapak panglima TNI,” kata Andika kepada Panglima TNI Yudo Margono dalam kegiatan exit briefing bersama perwira tinggi (pati) TNI di Mabes TNI, Cilangkap, seperti ditayangkan Kompas TV, Senin (19/12/2022).

Baca juga: Jokowi Singgung Ketegasan soal KKB, Ini Langkah Panglima TNI Yudo Margono soal Keamanan Papua

Adapun saran perbaikan tubuh TNI kata Andika, telah dituangkan dalam buku memorandum yang nantinya dapat dijadikan sebagai pedoman perbaikan oleh Yudo Margono.

“Banyak nanti yang bisa panglima lihat di buku memorandum,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

Andika sendiri mengatakan akan meninggalkan Mabes TNI Cilangkap pada Selasa (19/12/2022).

“Biarkan ini jadi masukan bagi panglima TNI. Intinya saya meninggalkan mabes TNI besok karena tadi panglima sudah dilantik sehingga saya harus secepat mungkin,” tutur dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas