Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BSMI Kembali Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke untuk Warga di Palestina

Organisasi Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kembali memberikan bantuan bagi warga Palestina

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in BSMI Kembali Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke untuk Warga di Palestina
Istimewa
Organisasi Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kembali memberikan bantuan bagi warga Palestina berupa obat-obatan dan dana Kemanusiaan melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kembali memberikan bantuan bagi warga Palestina berupa obat-obatan dan dana Kemanusiaan melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari mengatakan, pada tahap pertama BSMI menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar 10 Ribu USD melalui Kedutaan Besar Palestina pada 3 Juni 2021.

Pada tahap kedua ini, bantuan yang diberikan adalah obat-obatan berupainjeksi antibiotik, alat-alat kedokteran kateter, peralatan infus, instrumen medis operasi dan implant ortopedi (bedah tulang) sebanyak dua koli.

Ditambah bantuan dana kemanusiaan.

"Ini amanah dari masyarakat Indonesia untuk masyarakat Palestina baik yang di Tepi Barat maupun yang di Gaza melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. Peralatan medis harapannya bisa membantu pelayanan kesehatan di Palestina," kata Djazuli, Senin (19/12/2022).

Djazuli pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia Yang Mulia Zuhair Al-Shun atas dukungan dan kerjasama selama ini antara Pemerintah Palestina dengan masyarakat Indonesia termasuk dengan BSMI.

Baca juga: RS Lapangan BSMI Masih Terus Layani Penyintas Gempa Cianjur, Mayoritas Terkena ISPA

BERITA REKOMENDASI

"BSMI juga kerap mendapatkan permohonan bantuan secara resmi dari Kementerian Kesehatan Palestina untuk membantu kebutuhan alat-alat kesehatan di Palestina saat terjadi krisis," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas