Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Resmi Lantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Presiden Joko Widodo resmi melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Senin (19/12/2022).

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Presiden Jokowi Resmi Lantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI
ist
Tangkapan layar pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (19/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Yudo Margono diketahui menggantikan Jenderal Andika Perkasa

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 91 TNI tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat pelantikan di Istana Negara, Senin (19/12/2022).
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat pelantikan di Istana Negara, Senin (19/12/2022). (Tangkap layar YouTube Sekretariat Negara)

"Bahwa saya, akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalanlan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusna, demi darma bakti saya kepada bangsa da negata," kata Jokowi yang diikuti Yudo.

"Bahwa saya dalam menjalanlan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," lanjut Jokowi.

Setelah membacakan sumpah, Laksamana Yudo menandatangamni berita acara sumpah jabatan pengangkatan dirinya sebagai Panglima TNI.

Panglima TNI Yudo Margono berjabat tangan dengan Presiden Jokowi didampingi sang istri, Veronica Yulis Prihayati. Yudo resmi dilantik menjadi Panglima TNI, Senin (19/12/2022).
Panglima TNI Yudo Margono berjabat tangan dengan Presiden Jokowi didampingi sang istri, Veronica Yulis Prihayati. Yudo resmi dilantik menjadi Panglima TNI, Senin (19/12/2022). (Tangkap layar YouTube Sekretariat Negara)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas