Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tas Mencurigakan Hebohkan Warga Cipinang Bali Jaktim, Polisi Pastikan Isinya Bukan Bom

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan memastikan isi tas mencurigakan di Cipinang Bali bukan bom melainkan hanya pakaian. 

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Tas Mencurigakan Hebohkan Warga Cipinang Bali Jaktim, Polisi Pastikan Isinya Bukan Bom
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Endra Zulpan memastikan isi tas mencurigakan di Cipinang Bali, Senin (19/12/2022) bukan bom melainkan hanya pakaian.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga di Jalan Cipinang Bali III RT. 006 RW. 013, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur dihebohkan dengan adanya penemuan tas jinjing mencurigakan berwarna biru, Senin (19/12/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memastikan isi dari tas mencurigakan tersebut bukan bom melainkan hanya pakaian. 

"Setelah dilakukan pengecekan oleh tim Gegana Polri terhadap tas yang dicurigai berisi Bom ternyata berisikan pakaian, bukan bom," kata Zulpan kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Zulpan menjelaskan awalnya pihak kepolisian mendapat informasi terkait penemuan tas mencurigakan tersebut sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam laporan tersebut, warga yang tengah berdiri di teras rumahnya melihat seseorang menggunakan jaket hitam tengah memarkirkan sepeda motornya di sekitar lokasi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kemudian orang tersebut dengan menggunakan jaket berwarna hitam dan celana warna hitam masuk ke dalam gang dan meletakan sebuah tas jinjing warna Biru di teras samping rumah milik saksi berinsial I," ucapnya.

Baca juga: Pengakuan Eks JAD soal Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung: Ada Perintah

BERITA REKOMENDASI

Lalu, kata Zulpan, sekitar pukul 17.00 WIB, saksi I keluar rumah untuk membersihkan rumahnya.

Ketika mencari sapu, Zulpan mengatakan saksi I melihat tas mencurigakan tersebut di teras rumahnya. 

Karena curiga, akhirnya saksi I melaporkan ke ketua RT berinisial S.

"Selanjutnya warga sekitar melakukan pengecekan benda mencurigakan itu atas kejadian tersebut, Ketua RT melaporkan ke pihak kepolisian," jelasnya.

Saat ini, Zulpan mengatakan tas yang ternyata berisikan pakaian tersebut sudah diamankan dan situasi saat ini sudah kondusif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas