Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Sulit Ungkap Identitas Penculik Bocah di Gunung Sahari karena Kerap Dapat Informasi Berbeda

Kombes Pol Komarudin mengatakan pihaknya masih kesulitan dalam mengungkap identitas jelas pelaku karena mendapat informasi yang berbeda.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Polisi Sulit Ungkap Identitas Penculik Bocah di Gunung Sahari karena Kerap Dapat Informasi Berbeda
Tribunjakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Ibu korban, Oni, memegang foto anaknya, Malika yang diduga diculik oleh Yudi di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Senin (19/12/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi masih terus mengupayakan pengejaran terhadap pelaku penculikan bocah berinisal MA (6) yang terjadi di wilayah Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Namun, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan pihaknya masih kesulitan dalam mengungkap identitas jelas pelaku karena mendapat informasi yang berbeda.




"Karena keterangannya dari nama berbeda beda. Beberapa orang yang kita interogasi, namanya berbeda," jelas Komarudin ketika dikonfirmasi, Kamis (22/12/2022).

Adapun berdasarkan keterangan warga setempat, polisi kerap mendapatkan informasi nama pelaku yang berbeda.

"Ada yang mengatakan inisial Y ada yang mengatakan inisial H," ucapnya.

Karena belum jelasnya identitas ini, pihaknya pun sampai saat ini dikatakan Komarudin belum bisa mengidentifikasi pelaku dengan jelas.

BERITA TERKAIT

Hal itu juga dikarenakan, rekaman CCTV yang berada di lokasi terbilang kurang maksimal karena jarak rekaman yang cukup jauh.

"Kita cari ada dua CCTV yang kemarin kita dapat tapi sama sekali gak keliatan, jauh sekali," jelasnya.

Baca juga: Polisi Sebut Penculik Bocah di Gunung Sahari Jakarta Kerap Belikan Anak-anak Mainan dan Jajanan

Sebelumnya diberitakan, Polisi disebut telah mengantongi ciri-ciri gerobak yang kerap digunakan terduga pelaku penculikan terhadap bocah perempuan berinisial MA (6) di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menjelaskan adapun pekerjaan sehari-hari pelaku yakni merupakan pencari barang bekas dengan menggunakan gerobak.

"Ciri-ciri gerobak yang biasa digunakan sudah kita dapat tapi masih dalam pencarian," kata Komarudin ketika dikonfirmasi, Selasa (20/12/2022).

Komarudin menjelaskan terkait ciri-ciri gerobak milik pelaku yakni pada bagian samping gerobak berwarna kuning serta terdapat kipas di bagian roda.

"Gerobaknya yang menggunakan pedal pengayuh. Itu yang masih kita cari keberadaannya," jelasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas