Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Video Klarifikasi 'Wanita Emas' atas Dugaan Pelecehan Seksual, Farhat: Ancaman dari Ketua KPU

Kata Farhat soal video klarifikasi Wanita Emas yang katakan Ketua KPU tidak melakukan pelecehan seksual.

Penulis: Rifqah
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Soal Video Klarifikasi 'Wanita Emas' atas Dugaan Pelecehan Seksual, Farhat: Ancaman dari Ketua KPU
istimewa
Menurut kuasa hukum Hasnaeni Moein, Farhat Abbas, video klarifikasi kliennya soal dugaan pelecehan oleh Hasyim Asy'ari, dibuat dibawah ancaman sang Ketua KPU. 

TRIBUNNEWS.COM - Video Hasnaeni Moein alias si Wanita Emas yang mengklarifikasi atas laporan dugaan pelecehan terhadap Hasyim Asy'ari, disebut dibuat karena mendapat ancaman dari sang Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini disampaikan oleh Farhat Abbas, selaku kuasa hukum Hasnaeni.

Farhat menilai video klarifikasi yang disebutnya direkam di bawah tekanan Hasyim Asy'ari, sengaja dibuat agar Hasnaeni tetap bungkap dan kasus tersebut tidak tersebar luas.

Ancaman ini, kata Farhat, didapat Hasnaeni selama proses somasi yang berlangsung sejak pihaknya mengirim surat pertama kali pada Hasyim Asy'ari tanggal 16 November 2022.

Setidaknya, Farhat selaku kuasa hukum Hasnaeni, telah mengirimkan surat somasi kepada Hasyim Asy'ari sebanyak tiga kali.

Rinciannya, pada tanggal 16, 21, dan 24 November 2022.

 

Baca juga: Klarifikasi Wanita Emas soal Dugaan Pelecehan Seksual oleh Ketua KPU: Tak Benar, Saya Sedang Depresi

Namun, menurutnya, Hasnaeni justru diancam akan dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan polisi jika tetap ingin memproses dugaan pelecehan yang dilakukan Hasyim Asy'ari.

BERITA TERKAIT

"Hasyim Asy'ari mengancam hukuman terhadap kasus saya akan diperberat yang disampaikan melalui pengacara saya saudara Bryan Gautama jika tidak mencabut surat kuasa khusus kepada saudar Farhat Abbas," kata Hasnaeni dalam surat keterangan kronologi yang diberikan oleh Farhat kepada awak media, Senin (26/12/2022).

Hasnaeni pun menandatangani surat pencabutan kuasa hukum terhadap Farhat Abbas, dengan membuat Surat Pernyataan Pembatalan Surat Kuasa.

Wanita Emas menandatangani surat tersebut pada 21 November 2022.

Kemudian, Hasnaeni secara terpaksa membuat video klarifikasi di Rutan Salemba Kejaksaan Agung pada 11 Desember 2022, yang mengatakan Hasyim Asy'ari sebenarnya tidak melakukan pelecehan.

Dalam video klarifikasi itu, Hasnaeni menyampaikan permintaan maaf pada Hasyim Asy'ari.

"Saya Hasnaeni, melalui surat ini, saya memohon maaf sebesar-besarnya pada Ketua KPU Hasyim Asyari dan jajarannya," ungkap Hasnaeni," ujar Hasnaeni Moein.

Dalam video tersebut, Hasnaeni juga menegaskan tidak ada tindakan pelecehan seksual yang dilakukan Hasyim Asy'ari kepadanya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas