Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HUT ke-50 PDIP, Megawati Serahkan Tumpeng Pertama kepada Presiden Jokowi

Penyerahan tumpeng itu dilakukan dalam momen acara puncak HUT Ke-50 PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in HUT ke-50 PDIP, Megawati Serahkan Tumpeng Pertama kepada Presiden Jokowi
Ist
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan potongan pertama makanan tumpeng HUT ke-50 PDIP kepada Presiden Jokowi di JI Expo Kemayoran Jakarta, Selasa (10/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerahkan nasi tumpeng pertama kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penyerahan tumpeng itu dilakukan dalam momen acara puncak HUT Ke-50 PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Awalnya, pembawa acara mempersilakan Megawati bersama Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin untuk naik ke atas panggung.

Tak hanya tiga tokoh itu, pembawa acara juga memanggil Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung naik ke atas panggung.

Setelah mereka berkumpul di atas panggung, pembawa acara mempersilakan Megawati untuk melakukan pemotongan tumpeng pertama.

Pada kesempatan itu, ada 50 tumpeng yang sudah disediakan oleh pihak PDIP. Satu berada dalam Aula A1 JIExpo Kemayoran, sedangkan sisanya berada di pelataran arena Jiexpo.

BERITA TERKAIT

Presiden Kelima RI itu pun dipersilakan memegang alat potong. Tumpengan pertama diberikan langsung kepada Presiden Jokowi.

Baca juga: Keputusan Megawati Tak Umumkan Capres di HUT PDIP Berujung Pujian Jokowi: Bu Mega Tak Grusa-grusu

Jokowi pun terlihat menerima tumpengan itu dengan senyum dan sedikit menundukkan kepalanya. Tumpeng berikutnya diberikan kepada Wapres Ma'ruf Amin.

Setelah menyerahkan tumpengan itu, Megawati melakukan foto bersama di atas panggung.

Sementara di sisi luar, tumpengan PDIP juga diberikan kepada kader dan masyarakat yang hadir di lokasi. Tumpeng itu terdiri dari bermacam-macam buah, sayur mayur dan bahan pokok lainnya.

Setelah acara tumpeng itu selesai, kegiatan HUT PDIP ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar.

Untuk diketahui, pada 10 Januari 2023, PDIP merayakan puncak peringatan HUT ke-50 tahun.

Adapun, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas