Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Uno Temui Prabowo, Serahkan Buku Catatan Kampanye Pilpres 2019

Sandiaga Uno bertemu dengan Prabowo Subianto untuk menyerahkan buku catatan saat masa kampanye Pilpres 2019, Rabu (11/1/2023).

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Daryono
zoom-in Sandiaga Uno Temui Prabowo, Serahkan Buku Catatan Kampanye Pilpres 2019
Instagram Sandiuno
Sandiaga Uno saat memberikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebuah buku bertajuk ‘1.500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno’. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Rabu (11/1/2023).

Pada pertemuan ini, Sandiaga Uno menyerahkan buku catatan terkait kampanye semasa Pilpres 2019 kepada Prabowo.

Adapun judul buku tersebut adalah '1.500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno'.

Pertemuan ini pun diunggah di akun Instagram pribadi Sandiaga Uno, @sandiuno.

"Terima kasih Pak @prabowo telah berkenan menerima buku 1500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno. Buku ini adalah catatan perjalanan semasa kampanye Pilpres tahun 2019," tulis Sandiaga dalam caption unggahan foto tersebut.

Baca juga: Wakil Ketua Umum PPP: Kalau Sandiaga Uno Mau Bergabung Pasti Kita Terima

Sandiaga pun berharap buku yang diberikan ke Prabowo ini dapat berkontribusi bagi negara seperti percepatan pemulihan ekonomi.

"Saya yakin, setiap catatan dalam buku ini akan memberikan semangat dalam memberikan kontribusi terbaik untuk negeri ini. Menjadi pegangan kami untuk fokus pada tujuan kami menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, mempercepat kepulihan ekonomi, dan mewujudkan Indonesia yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur," lanjut Sandiaga dalam captionnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Prabowo dan Sandiaga Uno juga sempat untuk melakukan pertemuan untuk membahas wacana kepindahannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Adanya pertemuan ini, kata Muzani, menandakan hubungan Prabowo dan Sandiaga Uno tetap baik-baik saja.

Baca juga: Sandiaga Absen Acara Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Pengamat: Semakin Tunjukkan Ketidaksetiaan

Kendati demikian, Muzani tidak menjelaskan maksud hubungan keduanya baik-baik saja apakah Sandiaga masih tetap sebagai kader Gerindra atau batal untuk bergabung dengan PPP.

"Setahu saya sudah ketemu, dan ya pokoknya keduanya saling bertabayun, berkonfirmasi, menjelaskan, dan InshaAllah semuanya baik-baik saja," ujarnya kepada Tribunnews.com, Rabu (11/1/2023).

PPP: Sandiaga Bernafsu Dicalonkan Jadi Capres atau Cawapres sejak 2022

Sandiaga Uno saat berorasi di hadapan ribuan simpatisan PPP, di sela silaturahmi akbar di peringatan Harlah ke-50 PPP, di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).
Sandiaga Uno saat berorasi di hadapan ribuan simpatisan PPP, di sela silaturahmi akbar di peringatan Harlah ke-50 PPP, di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). (Tribun Jogja/Azka Ramadhan)

Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ade Irfan Pulungan mengungkapkan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang bernafsu mendekati agar diusung menjadi capres atau cawapres 2024.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas