Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bakal Kunjungi Golkar, PKS Ingin Situasi Politik Nasional Semakin Kondusif

DPP Partai Keadilan Sejahtera dijadwalkan akan berkunjung silaturahim ke Kantor DPP Partai Golkar. 

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bakal Kunjungi Golkar, PKS Ingin Situasi Politik Nasional Semakin Kondusif
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bakal Kunjungi Golkar, PKS Ingin Situasi Politik Nasional Semakin Kondusif 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera dijadwalkan akan berkunjung silaturahim ke Kantor DPP Partai Golkar

Nantinya rombongan DPP PKS akan dipimpin oleh Sekjend DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy didampingi oleh Bendum Mahfudz Abdurrahman, Ketua Bidang Polhukam Al Muzammil Yusuf, Ketua Bidang Humas Ahmad Mabruri, dan beberapa Wasekjend dan Juru Bicara.

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Kholid mengatakan bahwa kunjungan silaturahim DPP PKS ke DPP Partai Golkar dalam rangka untuk memperkuat silaturahim kebangsaan menjelang pemilu 2024. 

"Kunjungan ini adalah ikhtiar kita untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi politik nasional agar menjadi lebih rileks dan kondusif menjelang kontestasi pemilu 2024" kata Kholid dalam keterangan tertulisnya kepada Tribunnews.com Selasa (7/2/2023).

Kholid memandang bahwa partai politik memiliki tanggungjawab memastikan bahwa proses pemilu dapat berjalan dengan jujur dan adil. 

"Kita punya tugas besar untuk memastikan demokrasi berjalan di rel yang benar, demokrasi yang sehat, dengan memastukan terwujudnya pemilu yang jujur dan adil." sambungnya.

Menurut Kholid, PKS-Golkar juga memiliki kesamaan pandangan bahwa sistem proporsional terbuka lebih cocok buat kemajuan demokrasi di Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Kita tidak boleh mundur ke belakang dengan kembali menerapkan sistem proporsional tertutup. Apa yang sudah berjalan dengan sistem proporsional terbuka sudah tepat untuk dilanjutkan di pemilu 2024." katanya.

Mengenai koalisi, PKS sangat menghormati sikap politik Golkar yang saat ini sedang membentuk KIB bersama PAN dan PPP. 

Meskipun demikian, PKS tetap membuka peluang kerjasama jika Golkar ingin bergabung bersama PKS mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) bersama sama Partai Demokrat dan Nasdem.

Baca juga: PKS Ajak Golkar Usung Anies, Kata NasDem: Bagus, Perkuat Ajakan Kami

 "Kami terbuka jika ada keinginan untuk bersama-sama di pilpres 2024,"tutupnya.

Adapun dari undangan media yang Tribunnews.com terima. Kunjungan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dijadwalkan bakal bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Selasa, 7 Februari 2023 Pukul 16.30 WIB.

Sementara itu untuk lokasinya kantor DPP Partai Golkar. Berada di Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas